Malili (ANTARA) - Bupati Luwu Timur (Lutim) Muhammad Thoriq Husler mengatakan keberadaan koperasi memiliki peran penting di tengah masyarakat, termasuk Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Marendeng yang terus berkomitmen dan bersemangat bersama masyarakat.

"Koperasi merupakan salah satu penggerak ekonomi daerah mulai dari pembuka pintu gerbang usaha kecil dan menengah, menciptakan masyarakat yang mandiri, penggerak perekonomian dan menciptakan pasar baru," kata Husler ketika membuka rapat anggota tahunan (RAT) Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Marendeng Cabang Mangkutana Raya di Lapangan Balai Kembang Kecamatan Mangkutana, Kabupaten Lutim, Sabtu (14/12).

Dia menambahkan, KSP Marendeng merupakan salah satu koperasi yang sehat dan sukses di Luwu Timur.

"Kita lihat Koperasi Marendeng yang sampai saat ini bisa terus eksis di tengah peradaban yang mulai beralih. Tapi kehadirannya bisa seirama dengan perkembangan masyarakat," ujarnya.

Bupati berharap agar pihak koperasi yang telah lama berkiprah di Luwu Timur terus meningkatkan trend positifnya.

Turut Hadir mendampingi Bupati pada kegiatan tersebut antara lain  Asisten, Staf Ahli, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkab Luwu Timur, Ketua  KSP Marendeng Anton Tikotondok, Kepala Desa Balai Kembang dan sekitar 800 orang anggota KSP Marendeng.

Pewarta : Julius
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024