Malili (ANTARA) - Kecamatan Burau kembali meraih juara umum Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) VIII Tingkat Kabupaten Luwu Timur di Kecamatan Towuti, Luwu Timur (Lutim).

Kecamatan Burau jadi juara umum setelah mengumpulkan 12 emas, 9 perak, 5 perunggu atau total 92 poin, disusul tuan rumah Kecamatan Towuti dengan 10 emas, 10 perak, 7 perunggu (87 poin) sementara posisi ketiga ditempati Kecamatan Nuha dengan meraih 5 emas, 2 perak, 4 perunggu (35 poin).

"Sukses pelaksanaan MTQ ini berkat kekompakan dan kebersamaan semua pihak," kata Asisten Pemerintahan Setdakab Lutim Dohri As'ari membacakan sambutan Bupati Luwu Timur ketika menutup MTQ VIII se-Kabupaten Lutim di Kecamatan Towuti, Senin malam (24/02/2020).

Asisten juga menyampaikan apresiasi atas kelancaran penyelenggaraan MTQ dan berharap melalui kegiatan ini dapat menambah wawasan, penghayatan dan cinta terhadap Al Quran.

Menurut dia,  suksesnya acara MTQ ini tidak terlepas dari peran seluruh pengurus LPTQ, Dewan Hakim, Panitia Pelaksana terkhusus kepada Pemerintah serta segenap lapisan masyarakat Kecamatan Towuti selaku tuan rumah serta dukungan Pemkab Lutim.

"Selamat kepada qari -qariah, hafizh- hafizhah yang telah mengukir prestasi serta untuk yang belum berhasil agar tidak berkecil hati tapi belajarlah untuk yang lebih baik sehingga pada kesempatan yang akan datang dapat dicapai harapan-harapannya kembali," ucapnya.

Sementara untuk Pawai Ta'aruf Kecamatan Nuha berhasil menjadi yang terbaik disusul Kecamatan Towuti diperingkat kedua dan Kecamatan Wasuponda diurutan ketiga.

MTQ VIII tahun 2020 tingkat Kabupaten Luwu Timur ini  memperlombakan 7 cabang yaitu Seni Baca Al-Quran, Qiraat Al Quran, Hifzh Al Quran, Tafsir Al Quran, Seni Kaligrafi Al Quran, Syarh Al Quran, Fahm Al Quran dan Cabang Karya Tulis Ilmiah Al Quran (KTIA).

Terkait kegiatan tersebut  Asisten Pemerintahan Dohri As'ari didampingi anggota DPRD Luwu Timur Abduh dan Forkopimda menyerahkan piagam penghargaan kepada pemenang lomba dan penyerahan piala bergilir kepada perwakilan kafilah Kecamatan Burau yang berhasil keluar sebagai juara umum. (*/Adv)

Pewarta : Yul
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024