Mamuju (ANTARA) - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Barat membantu anggaran untuk pembangunan masjid di Kecamatan Mambi, Kabupaten Mamasa.

Kepala Bagian Keagamaan Biro Kesra Pemprov Sulbar Razak di Mamuju, Jumat, mengatakan
Pemprov Sulbar membantu pembangunan Masjid Nurul Ikhsan di Kecamatan Mambi, Kabupaten Mamasa dengan anggaran sebesar Rp1 miliar.

Ia menyampaikan saat ini kondisi dan proses pengerjaan Masjid Raya Mambi tersebut telah mencapai 60 persen dan ditargetkan rampung tahun ini.

"Pandemi COVID-19 ini merupakan kendala menjadi hambatan sehingga membuat pekerjaan tidak dapat diselesaikan dengan segera," katanya.

Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar telah meninjau pembangunan masjid tersebut dan berharap bantuan anggaran yang diberikan dapat dimanfaatkan sesuai prosedur.

"Pembangunan Masjid Raya Nurul Ikhsan Mambi tahun ini harus diselesaikan dan segera dirampungkan, dan Pemprov Sulbar akan kembali memberi kucuran bantuan," katanya.

Gubernur juga mengatakan ke depan pemerintah juga akan memberikan bantuan untuk pembangunan infrastruktur di Kabupaten Mamasa.

Setelah menemui para pekerja masjid tersebut, katanya, terjadi keterlambatan proses pembangunan dimulai dari bulan Maret hingga Agustus, disebabkan adanya pandemi COVID-19

"Semoga Masjid Raya Nurul Ikhsan Kecamatan Mambi ini dapat segera ditempati dan dinikmati oleh masyarakat sekitar dalam melakukan ibadah," katanya.

Pewarta : M.Faisal Hanapi
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024