Malili (ANTARA) - Kejuaran Malili Urban Enduro (MUE) tahun 2020 bertajuk Celebes Enduro Series yang dijadwalkandigelar pada 4-5 April 2020 ditunda untuk mencegah penyebaran virus cona baru (COVID-19).

Ketua Panitia Malili Urban Enduro Khamrul mengatakan penundaan MUE 2020 ini untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, mengingat pesertanya tidak hanya berasal dari dalam negeri saja, melainkan dari luar negeri juga.


,” ungkap Khamrul yang akrab disapa Arul, Selasa (17/03/2020).

“Insya Allah event ini akan kami laksanakan pada 20-21 Juni 2020, kami mohon doanya semua agar pandemi virus corona ini segera berakhir. Kami akan selalu mengupdate mengenai MUE 2020 di media resmi kami (website MUE dan akun resmi facebook panitia). Stay strong dan sehat selalu para goweser, salam 2 pedal!,” urai Arul.

Sementara Kepala Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga Luwu Timur H Hamris Darwis mengatakan penundaan MUE 2020 ini untuk menindaklanjuti instruksi pimpinan agar tidak membuat aktivitas kumpul-kumpul yang melibatkan banyak orang.

“Sesuai instruksi bapak Bupati, kami tunda dulu event MUE ini karena peserta event ini ada juga dari luar negeri, tujuannya untuk mencegah penyebaran virus COVID-19 semakin parah,” ungkap Hamris.

Ia pun berharap agar semoga pandemi covid-19 ini segera berakhir sehingga kegiatan ini dapat panitia laksanakan dengan baik. (*/Adv)

Pewarta : Yul/Darim
Editor : Redaktur Makassar
Copyright © ANTARA 2024