Malili (ANTARA) - Bupati Luwu Timur H Muhammad Thoriq Husler memantau pendistribusian benih jagung kepada kelompok tani (Poktan) di kabupaten setempat.

“Manfaatkan bantuan ini sebaik mungkin, kita berharap bantuan dari Pemerintah bisa meningkatkan produksi pertanian serta mendapatkan hasil yang lebih baik dari tahun tahun sebelumnya,” kata Husler saat memantau pendistribusian benih jagung kepada kelompok tani (Poktan) di Aula Kantor Desa Maliwowo, Kecamatan Angkona, Luwu Timur, Rabu (29/4/2020).

Menurut Bupati, pemantauan penyaluran bantuan benih jagung untuk para petani jagung ini dilakukan agar proses distribusi berjalan lancar sampai kepada penerimanya.

“Hari ini saya sedang memantau pembagian benih jagung bantuan Pemerintah Provinsi untuk petani jagung di Kecamatan Angkona,” ujar bupati didampingi Plt. Kadis Pertanian Luwu Timur Amrullah Rasyid dan Kepala Desa Maliwowo Hasdar.

“Terima kasih kepada BPP yang selalu setia mendampingi dan membimbing para petani kita,” ujarnya.

Para petani di wilayah Kecamatan Angkona mendapat bantuan benih jagung jenis Super Hibrida BISI 226 secara simbolis diterima dua Poktan yang mewakili poktan lima desa di Kecamatan Angkona yakni Desa Maliwowo, Desa Lamaeto, Desa Tawakua, Desa Watangpanua dan Desa Tampinna.

Untuk diketahui, bantuan benih jagung melalui APBD Pemerintah Provinsi Sulsel berdasarkan usulan proposal yang diajukan para poktan tersebut.(*/Adv)

Pewarta : Yul/Darim
Editor : Redaktur Makassar
Copyright © ANTARA 2024