Malili (ANTARA) - Tim Satgas Tanggap COVID-19 Desa Mandiri, Kecamatan Tomoni, Kabupaten Luwu Timur, melakukan penyemprotan disinfektan untuk mencegah penyebaran coronavirus disease (COVID-19) di desa itu, Selasa (7/4/2020).

Kepala Desa Mandiri Bambang Suprianto mengatakan penyemprotan disinfektan dilakukan sebagai upaya pencegahan meluasnya penularan virus corona serta memberikan perlindungan kepada seluruh masyarakat.

“Ini salah satu upaya yang dapat kami lakukan untuk memutus rantai penularan covid-19 di Kecamatan Tomoni khususnya di Desa Mandiri,” katanya.

Selain penyemprotan secara massal, Tim Satgas Tanggap COVID-19 juga membagikan cairan dIsinfektan untuk kantor, masjid dan untuk masyarakat yang ingin melakukan penyemprotan sendiri.

“Alhamdulillah, antusias masyarakat kami sangat luar biasa, dari pagi hingga siang ini, mereka masih berdatangan untuk mengambil cairan disinfektan. Ini membuktikan bahwa masyarakat Desa Mandiri siap membantu pemerintah memutus penyebaran COVID-19 ini,” ujarnya.

kegiatan yang sudah dua kali dilakukan tersebut, rencananya akan diadakan setiap minggunya. (*/Adv)

Pewarta : Yul/Darim
Editor : Redaktur Makassar
Copyright © ANTARA 2024