Malili (ANTARA) - Pemerintah Desa Ussu, Kecamatan Malili, Kabupaten Luwu Timur mendatangi rumah warganya untuk membagikan masker kain sebagai upaya mencegah penularan COVID-19 di wilayah itu.

“Masker ini kami bagikan dengan cara mendatangi langsung rumah warga, tujuannya untuk mewajibkan kepada semua masyarakat Desa Ussu agar menggunakan masker,” kata Kepala Desa Ussu Rahmat Aldin, Minggu (26/4/2020).

Rahmat mengatakan masker ini di produksi langsung oleh tukang jahit di desa itu dan anggarannya  bersumber dari Dana Desa yang dikelolah oleh Bumdes Ussu.

“Ini salah satu bentuk kepedulian kami sebagai pemerintah desa untuk memperdayakan masyarakat Desa Ussu, khususnya penyediaan alat pelindung diri (APD) berupa masker demi memutus mata rantai penyebaran COVID-19,” ujarnya.

Rahmat menjelaskan, jangan sampai ada salah satu diantara warga yang datang bawa virus maka kita semua bisa kena dampaknya, karena itu kami mengimbau kepada warga Desa Ussu wajib gunakan masker.

“Jaga jarak, selalu cuci tangan pakai sabun atau hand sanitiser dan jangan lagi ada yang tidak mengindahkan imbauan pemerintah," tutur Rahmat. (*/Adv)

Pewarta : Yul/Darim
Editor : Redaktur Makassar
Copyright © ANTARA 2024