Malili (ANTARA) - Tim Penggerak PKK dan DWP Luwu Timur menyalurkan bantuan alat pelindung diri (APD) kepada tiga Puskesmas di Kecamatan Malili yaitu Puskesmas Malili, Lakawali dan Lampia, sebagai bentuk kepedulian terhadap tenaga medis yang berada di garda terdepan dalam menangani pasien COVID-19.

Penyerahan APD diberikan secara simbolis oleh Ketua TP PKK Lutim Hj Puspawati Husler bersama Ketua DWP Luwu Timur Hj Masrah Bahri Suli di Puskesmas Malili disaksikan  Plt. Kadis Kesehatan Lutim dr. Rosmini Pandin, Kepala Puskesmas Malili, Anggota TP PKK dan anggota Dharma Wanita, Selasa (5/5/2020).

APD ini merupakan bantuan dari Ketua TP PKK, Dharma Wanita Persatuan dan  Alumni SMA Katolik Rajawali Angkatan 1972 yang diserahkan perwakilan alumni Drg. Patriani Tandirerung, Sp. KGA kepada Hj. Puspawati Husler untuk disalurkan kepada perwakilan dokter di Puskesmas Malili, Lakawali dan Lampia.

“Di kondisi saat ini, tentunya APD sangat diperlukan oleh tenaga medis yang ada di setiap Puskesmas,” ujar Puspawati usai acara serah terima bantuan.

Kegiatan ini merupakan kepedulian PKK dan DWP Luwu Timur terhadap tim medis yang bekerja untuk menangani pasien COVID-19.

“Kami menyadari APD dalam penanganan virus Corona ini sangat dibutuhkan oleh tenaga medis. Apalagi saat ini APD di Puskesmas masih terbatas,” ujarnya seraya menambahkan semoga bantuan APD  di tiga Puskesmas ini, dapat membantu petugas medis dalam bekerja,” tukas Puspawati Husler. (*/Adv)

Pewarta : Yul/Darim
Editor : Redaktur Makassar
Copyright © ANTARA 2024