Mamuju (ANTARA) - Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar menyerahkan tiga jenis bantuan yang berasal dari program Mandiri Sehat Cerdas (Marasa) yang dicanangkan pemerintah Sulbar di Kabupaten Mamasa.

"Program Marasa di Sulbar merupakan program yang dicanangkan pemerintah Sulbar dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang ada di desa di Sulbar," kata Gubernur Sulbar, Ali Baal Masdar di Mamuju, Jumat.

Ia mengatakan, program Marasa yang diserahkan di Kabupaten Mamasa terdiri dari tiga bantuan diantaranya, bantuan pertanian, bantuan, kesehatan dan bantuan internet desa.

Menurut dia, program Marasa akan terus dilaksanakan pemerintah Sulbar pada tahun berikutnya.

"Program Marasa akan terus dilaksanakan pemerintah, di masa mendatang, meskipun di tengah pandemi Corona, dengan menjalankan protokol kesehatan untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat," katanya.

Bantuan Marasa untuk sejumlah desa di Kabupaten Mamasa bernilai Rp200 juta untuk setiap desa.

Asisten I Pemerintah Kabupaten Mamasa, Kair Lotong Sembe, menyampaikan Pemkab sangat mengapresiasi kehadiran program Marasa yang digagas pemerintah Sulbar.

"Program Pemerintah Sulbar ini sangat didambakan dan didukung masyarakat dan pemerintah di Mamasa," katanya.

Kepala Desa Aralle Utara Kecamatan Aralle Kabupaten Mamasa, Andi Iswadi, juga mengatakan, program Marasa ini sangat dirasakan masyarakat desa khususnya petani dan masyarakat menilai Pemprov Sulbar memperhatikan kebutuhan masyarakat di Mamasa.

"Kami masyarakat Aralle Utara sangat mendukung program Marasa bisa betul merasakan manfaatnya, semoga program yang menyentuh 168 desa di Sulbar ini terus dilanjutkan Pemerintah Sulbar," ujarnya.

Pewarta : M.Faisal Hanapi
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024