Makassar (ANTARA) - PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Sulselrabar telah memulihkan kembali seluruh sistem kelistrikan di Kabupaten Jeneponto yang sebelumnya padam akibat banjir pada pukul 09.00 WITA, Rabu.

Berdasarkan keterangan resmi PLN di Makassar, Rabu, sebanyak 105 gardu distribusi telah berhasil dinormalkan PLN pada pukul 12.30 WITA, dan sebanyak 11.253 pelanggan kembali dapat menikmati listrik pascabanjir di Kabupaten Jeneponto.

"Kami amankan listriknya sampai benar-benar siap untuk dinyalakan demi keselamatan masyarakat," kata General Manager PLN UIW Sulselrabar, Awaluddin Hafid.

Akibat cuaca ekstrem yang melanda wilayah Makassar dan sekitarnya, sebagian wilayah kerja PLN UIW Sulselrabar yakni ULP Maros, ULP Takalar, ULP Malino dan ULP Selayar padam.

Sebanyak 15 Gardu di Maros, 9 Gardu di Takalar, 4 Gardu di Malino Gowa dan 16 Gardu di Selayar aliran listriknya diputus sementara. Total terdapat 40 gardu yang aliran listriknya diputus sementara demi keselamatan warga.

Untuk Maros yang aliran listriknya dipadamkan sementara di antaranya meliputi sebagian besar di Kecamatan Camba.

Sedangkan Malino Kabupaten Gowa yang aliran listriknya dipadamkan sementara seperti sebagian besar di Kecamatan Manuju.

Sedangkan pada Kabupaten Takalar yang aliran listriknya dipadamkan sementara di antaranya meliputi Kelurahan Patene, Kec. Polongbangkeng Selatan, Kelurahan Pappa serta wilayah Selayar meliputi sebagian Kec. Bontosikuyu.

Pewarta : Nur Suhra Wardyah
Editor : Suriani Mappong
Copyright © ANTARA 2024