Makassar (ANTARA) - Dua atlet pentatlon Sulawesi Selatan yakni Yusri dan Nasifa Savina terus fokus mematangkan persiapan untuk tampil di laga eksebisi Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua, 2 hingga 15 Oktober 2021.

Cabang olahraga pentatlon merupakan salah satu cabang yang direncanakan dipertandingkan secara eksebisi di PON XX 2021.

"Kami berdua dipersiapkan untuk tampil di PON 2021. Sebagai atlet tentunya memiliki kewajiban untuk terus berupaya meningkatkan kemampuan," kata Yusri di Makassar, Kamis.

Pentatlon yang merupakan cabang olahraga yang menggabungkan lima disiplin olahraga yakni renang, lari, anggar, berkuda, dan menembak.

Mantan atlet Asian Games 2018 ini mengaku optimistis bisa bersaing memperebutkan medali di laga eksebisi mendatang. Ia juga berharap rencana eksebisi ini dapat diselenggarakan sesuai rencana.

"Yang masih menjadi tantangan karena di Sulsel belum tersedia kuda untuk latihan, sehingga terpaksa harus ke Bandung jika ingin mematangkan kemampuan," ujarnya.

Ketua Modern Pentathlon Indonesia (MPI) Sulawesi Selatan Diza Ali mengatakan sudah berkomitmen untuk membawa cabang olahraga ini berprestasi.

"Sebagai komitmen kami
MPI Sulsel akan mengirimkan dua atlet pada PON XX Papua untuk mengikuti pertandingan eksebisi. Kedua atlet tersebut Yusri dan Nasifa Savina,” jelas Diza.

Pewarta : Abdul Kadir
Editor : Redaktur Makassar
Copyright © ANTARA 2024