Makassar (ANTARA) - Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Selatan, Andi Ina Kartika Sari memberikan apresiasi dan penghargaan atas hasil usaha para atlet kontingen Sulsel yang berhasil membawa pulang medali di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua.

"Kami memberikan apresiasi dan bangga baik atlet yang meraih medali maupun tidak berhasil meraih medali," papar Andi Ina disela memperingati HUT Sulsel ke-352 tahun di kantor DPRD Sulsel, Makassar, Selasa.

Kendati hasil capaian atlet yang berlaga di PON XX itu belum maksimal dan berada di urutan ke-11 perolehan medali, masing-masing 11 medali emas, 13 medali perak dan 13 medali perunggu, namun tidak menyurutkan semangat dukungan warga Sulsel atas capaian hasil tersebut dan menjadi kado terbaik HUT Sulsel tahun ini.

"Kami anggap semua atlet adalah pahlawan yang berjuang mengharumkan nama Sulsel di PON tahun ini," ucap politisi perempuan asal Fraksi Golkar ini menyampaikan.

Peringatan HUT Sulsel ke-352 tahun itu juga dirangkaikan pemberian penghargaan kepada pihak Kejaksaan, TNI-Polri, Kopsurgah KPK, BPN, dan Tim PKK atas upaya penyelamatan aset, hingga percepatan, penanganan dan vaksinasi COVID-19.

Selain itu, pemberian santunan kepada anak yatim piatu yang orang tuanya meninggal karena COVID-19, serta santunan bagi keluarga anggota TNI yang gugur saat menjalankan tugas negara di Papua. Penghargaan juga diberikan kepada Daeng Nassa aktivis lingkungan penyandang disabilitas karena berhasil mendapat Kalpataru di tingkat nasional.

Kegiatan ini dihadiri pimpinan DPRD, Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, sejumlah petinggi pejabat daerah mulai Kapolda Sulsel, Pangdam XIV Hasanuddin, Pangkoopsau, Lantamal IV Makassar, Pejabat Konstrad, Kepala BIN Daerah, Kepala BNN, Kepala PTTUN, Ketua Pengadilan, Kejati Sulsel, Sekertaris Pemprov, serta kepala daerah bupati dan wali kota, dengan kompak mengenakan pakaian adat Sulsel.

Secara virtual juga diikuti Mendagri Tito Karnavian, Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo, anggota DPR RI Andi Muawiyah Ramli, mantan ketua DPRD Sulsel HM Roem, mantan Gubernur HM Amin Syam serta anggota dewan lainnya.
 

Pewarta : M Darwin Fatir
Editor : Suriani Mappong
Copyright © ANTARA 2024