Majene, Sulbar (ANTARA News) - Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Majene, Sulawesi Barat, H.Kalma Katta, menyampaikan, target yang dicanangkan dalam perolehan suara pasangan calon gubernur Anwar Adnan Saleh berpasangan Aladin S Mengga, pada pemilihan gubernur 10 Oktober 2011 mencapai minimal 40 persen.

"Kami masih sangat optimis perolehan suara pasangan cagub-cawagub AAS-Aladin di Pilgub akan mampu mendulang minimal 40 persen," kata Kalma Kata di Majene, Minggu.

"Target itu cukup realistis karena perolehan suara saya pada pemilihan bupati Majene beberapa waktu lalu dengan capaian angka 47 persen merupakan representasi peroehan suara AAS di Pilgub," kata dia.

Menurutnya, dirinya selaku kader partai tentu berkewajiban untuk memenangkan pasangan AAS-Aladin khususnya di Majene dan Sulbar pada umumnya.

Apalagi kata dia, koalisi Golkar dengan beberapa partai politik (parpol) pendukung merupakan kandidat yang paling banyak mendapatkan dukungan partai dibandingkan dua kandidat lain yang akan bertarung di Pilgub tersebut.

"Koalisi parpol AAS akan memudahkan perjuangan tim untuk memenangkan pilgub yang tinggal sebulan lebih dari sekarang. Karena itu, parpol koalisi hendaknya tetap solid memberikan dukungan kepada kandidat yang kita usung di Pilgub tahun ini,"terangnya.

Hal senada dikatakan Wakil Ketua Bidang Organsisasi Partai Golkar Kabupaten Majene, Idham Muchsin Ali mengatakan, partai Golkar akan bekerja keras untuk memenangkan pasangan AAS-Aladin.

"Kami tidak perlu muluk-muluk menargetkan perolehan suara untuk pasangan AAS-Aladin S Mengga. Yang pastinya, kami optimistis akan mampu memenangi perolehan suara secara umum di Sulbar terlebih di Kabupaten Majene yang merupakan basis massa Bupati Majene, Kalma Katta yang kembali terpilih untuk kedua kalinya,"terangnya.

Meski salah seorang kader Partai Golkar yang juga kelahiran asal Kabupaten Majene yang kini membelot setelah maju sebagai calon wakil gubernur kata dia, tidak akan memengaruhi perolehan suara pasangan AAS-Aladin, sepanjang seluruh parpol koalisi ikut bekerja keras untuk menggalang dukungan kepada simpatisannya.

"Parpol koalisi yang masuk dalam gerbong pendukung pasangan AAS-Aladin hendaknya solid dan tidak menjadi pecundang di Pilkada. Hanya dengan kerja keras maka target untuk meraih kemenangan bisa tercapai,"ungkapnya.

Muchsin menyampaikan, sosok AAS saat ini semakin familiar di mata masyarakat karena berkat keberhasilannya dalam membawa provinsi terbungsu ini mengalami catatan prestasi membanggakan.

"Pak AAS telah melakukan kampanye terdahsayat selama menjadi gubernur melalui program yang dijalankannya cukup dirasakan oleh masyarakat. Makanya, kita tidak sulit mengkampanyekan AAS ke masyarakat karena ternyata telah banyak dikenal oleh kalangan petani, peternak, pelaku usaha mikro maupun pelaku usaha lainnya,"tuturnya. (T.KR-ACO/Y006)

Pewarta :
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024