Makassar (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Sinjai dan Kabupaten Bantaeng bertekad mensinergikan potensi ekonomi masing-masing daerah untuk mendukung Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN).

Hal itu terungkap dari pertemuan Wakil Bupati Sinjai Andi Kartini Ottong dengan Wakil Bupati Bantaeng, Sahabuddin di Kantor Bupati Bantaeng, Jumat.

Menurut Kartini, pertemuan silaturahim ini membahas berbagai hal, termasuk sinergi antar daerah dalam mendorong pertumbuhan ekonomi daerah.

Berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS) Sulsel diketahui, pertumbuhan ekonomi Bantaeng akan tercatat terbesar di Sulsel pada 2021, yakni 8,86 persen.

Oleh karena itu, lanjutnya, sebagai daerah dengan pertumbuhan ekonomi tertinggi di Sulsel, kini menjadi acuan untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi daerah.

Apalagi kondisi geografis Bantaeng hampir sama dengan Kabupaten Sinjai, ujarnya.

Dari latar belakang tersebut, Andi Kartini berbicara tentang strategi yang dilakukan Pemkab Bantaeng bersama Sinjai dalam memulihkan perekonomian dengan cepat.

Sementara itu, Wakil Bupati Bantaeng, Sahabuddin mengatakan, pihaknya menyambut baik upaya sinergi yang akan dibangun bersama.

“Tentunya sinergi di bidang ekonomi ini akan mendukung percepatan pemulihan ekonomi daerah dan nasional,” ujarnya.

Pewarta : Suriani Mappong
Editor : Redaktur Makassar
Copyright © ANTARA 2024