Manado (ANTARA Sulsel) - Ketua Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Sulawesi Utara (Sulut) yang juga Wakil Gubernur, Freddy Sualang, akan memimpin langsung Tim Sukses (TS) dan pemenangan Megawati-Prabowo (Mega-Pro) di daerah itu.

Sualang bersama TS Pemenangan Mega-Pro di Sulut, akan dikukuhkan langsung Ketua Umum PDIP, Megawati, pada 28 Mei 2009 di Manado, kata Sekretaris PDIP Sulut, Frangky Wongkar, di Manado, Senin.

Pengukuhan dan deklarasi Mega-Pro ditetapkan 28 Mei 2009 karena didasari atas nomor urut partai 28 yang ditetapkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada waktu lalu.

Menurutnya, deklarasi tersebut diperkirakan akan dihadiri ribuan massa PDIP, Gerindra serta masyarakat independen yang mendukung kepemimpinan Megawati dan Prabowo.

Masing-masing pengurus PDIP maupun Gerindra ditingkat kabupaten dan kota, diberikan kesempatan membawa massa masing-masing, katanya.

Peluang pasangan Mega-Pro memenangkan Pilpres pada Juli 2009 di Manado terbuka lebar, karena pada Pemilu legislatif untuk tingkat DPR RI, PDIP berhasil mengungguli Partai Golkar dan Demokrat.

Wakil Ketua PDIP Sulut, James Sumendap mengatakan, ada ribuan warga Sulut non partisan maupun sudah masuk pengurus Parpol lain, siap bergabung dengan Mega-Pro, karena keinginan kuat untuk perubahan sector perekonomian.

Sejumlah petani di Minahasa Selatan sudah menyampaikan aspirasi mendukung Mega-Pro, karena diharapkan mampu memberikan kepedulain terhadap ekonomi kerakyatan, katanya.
(T.H013/K005)


Pewarta :
Editor :
Copyright © ANTARA 2024