Makassar (ANTARA ) - Tim futsal PON Sulawesi Selatan yang tengah melakukan pertandingan uji coba di luar negeri tidak akan kembali ke Makassar, tetapi langsung menuju Pekanbaru Riau dari Kuala Lumpur Malaysia.

Sekum KONI Sulsel Nukhrawi Nawir di Makassar, Sabtu, mengatakan, tim futsal Sulsel melakukan pertandingan uji coba di dua negara yakni Malaysia dan Thailand sejak awal Agustus lalu guna memantapkan persiapan sebelum tampil di arena PON XVIII 2012 di Riau.

Tim futsal yang dilatih Animar Halide memilih uji coba di luar negeri untuk memantapkan persiapan sebelum tampil di gelanggang pertandingan, meski selama uji tanding di Makassar dan beberapa kota lainnya menorehkan hasil yang cukup positif.

Pelatih futsal Sulsel Halide mengaku cukup yakin tim asuhannya akan mampu merebut medali di PON tahun ini. Sesuai dengan hasil yang diraih selama uji coba di luar negeri maupun di beberapa kota, maka ia sangat yakin tim futsal Sulsel bisa merebut medali.

Mengenai tempat pertandingan, tim Sulsel tidak mempersoalkannya, menyusul pernyataan Menpora Andi Alifian Mallarangeng yang menyebutkan bahwa lapangan futsal dan lapangan menembak PON 2012 belum rampung 100 persen, sementara penyelenggaraan PON sudah semakin dekat.

Karenanya, kemungkinan kedua sarana olahraga tersebut akan digunakan seadanya pada PON yang mulai berlangsung 9 September 2012, sementara pembukaan baru pada 11 September 2012 oleh Presiden Susilo Bambang Yudoyono. (T.S016)

Pewarta :
Editor :
Copyright © ANTARA 2024