Makassar (ANTARA) - Dinas Kebudayaan dan Kepariwisataan (Disbudpar) Sulawesi Selatan berkolaborasi dengan Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Sulsel dalam penyelenggaraan KPID Award pada gelaran MuloFest #4.

Festival Gedung Mulo atau MuloFest #4 digelar untuk memperingati Hari Jadi ke-353 Sulawesi Selatan. MuloFest #4 kali ini mengangkat tema Colorful Heritage.

Sekretaris Disbudpar Sulsel Devo Khaddafi di Makassar, Jumat mengungkapkan ada beberapa hal baru di MuloFest #4 yang tidak ada di MuloFest satu, dua, dan tiga yang lalu.

"Kali ini (MuloFest #4) ada award night buat televisi dan radio serta ada pameran tour dan travel murah dari teman-teman ASITA Sulsel," ungkap Devo di Makassar, Kamis.

Khusus untuk award buat media televisi dan radio, lanjut Devo yang juga menjabat Ketua PBSI Sulsel ini, adalah kolaborasi antara Disbudpar Sulsel dengan KPID Sulsel.

"Kebetulan memang KPID Award 2022 ini temanya tentang peran media penyiaran sebagai sarana publikasi kebangkitan pariwisata berbasis desa wisata, jadi akhirnya kita bisa jalan bareng," imbuh Devo.

Selain itu, MuloFest ke 4 juga akan diwarnai dua talk show yang akan digelar selama kegiatan Festival Gedung Mulo, yaitu 14-15 Oktober 2022 pada pukul 14.00 hingga 21.00 wita. Berbagai aktivitas menarik akan ditampilkan dan disajikan dalam kegiatan ini.

Kata Devo, talk show ini tidak boleh pengunjung lewatkan, sebab akan menghadirkan Bupati Bantaeng Ilhamzah Asyikin untuk talk show desa wisata digital
yang berhasil meloloskan Desa Wisata Campaga masuk 50 besar Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI 2022).

Tak hanya itu, juga hadir workshop "Craft Upcycle" yang menghadirkan narasumber Alviani FR (Alv Project) dan Hj St. Mutmainnah (Bank Sulselbar).

Talkshow Craft Go Digital menghadirkan nara sumber Iftitah Amanah (Makassar Paracord), Maylina Usmani (Account Manager SME Regional Sulawesi PT Telkomsel), dan Tenri Pakkua Bungawali (Welang Pelang). Workshop ini digelar di hari pertama pada pukul 14.30 wita.

Sementara Talkshow Digiculture pada pukul 19.00 wita akan menghadirkan konten kreator Makassar yang sedang naik daun, Rijal Jamal dan Nico Atmaja (Trainer Meta/Facebook) dengan host Rifa Madjid.

Penampilan musik dari KPM Attuju juga selalu ditunggu-tunggu oleh pengunjung setia MuloFest. Kali ini KPM Attuju akan tampil bareng Ismy Amaliah.

Adapun pihak-pihak yang berkolaborasi dengan Disbudpar Sulsel pada ajang MuloFest terakhir di tahun 2022 ini yaitu Grab, KPID Sulsel, Bank Sulselbar, Indihome, Boschii, Dekranasda Sulsel, Dharma Wanita Disbudpar Sulsel, KPM Attuju, dan ASITA Sulsel.

Pewarta : Nur Suhra Wardyah
Editor : Redaktur Makassar
Copyright © ANTARA 2024