Makassar (ANTARA) - Fakultas Keguruan dan Ilmu Kependidikan (FKIP) Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar menjajaki kerja sama pengembangan pendidikan dengan Konsulat Amerika Serikat (AS) dan Global Initiatives Nothern Illinois University AS.

Penjajakan kerja sama itu ditandai dengan kunjungan Konsulat AS dan Direktur Eksekutif Global Initiatives Nothern Illinois University USA Prof Eric Jones di Kampus Unismuh Makassar pada 19 dan 20 Januari 2023.

“Kunjungan ini merupakan spirit baru mengawali awal tahun untuk tetap berkarya dan mengembangkan pendidikan sesuai dengan era saat ini,” kata Dekan FKIP Unismuh Makassar Erwin Akib dalam keterangannya di Makassar, Sabtu.

Ia menjelaskan pada 19 Januari 2023, dirinya lebih dulu menerima kunjungan dari Konsulat AS Clint Shoemake.

Didampingi oleh perwakilan Konsulat Jenderal AS di Surabaya dalam bidang politik dan ekonomi membahas pengembangan SDM dan pengembangan pendidikan khususnya di FKIP Unismuh Makassar.

Selain itu, kedua pihak bersepakat untuk melanjutkan hubungan internasional dengan melakukan tanda tangan nota kerja sama dalam waktu dekat.

Selanjutnya, Erwin Akib menerima kunjungan internasional dari Direktur Eksekutif Global Initiatives Nothern Illinois University USA untuk pengembangan Kerja sama dalam Bidang Pendidikan.

Direktur Eksekutif Global Initiatives NIU USA, Prof Eric Jones menuturkan untuk segera kembali melakukan MoU dengan FKIP.

Erwin Akib menyambut baik hal ini. Ia mengagendakan kembali pertemuan bersama kedua pihak tersebut untuk menindaklanjuti pertemuan melalui penandatanganan kesepakatan kerja sama secara resmi.

Berita ini juga telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Unismuh Makassar jajaki kerja sama pengembangan pendidikan dengan AS

Pewarta : Abdul Kadir
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024