Makassar (ANTARA) - Prof Ambo Asse kembali terpilih menjadi Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Sulawesi Selatan untuk masa jabatan 2022-2027.

Ambo Asse menakhodai Muhammadiyah lima tahun ke depan usai ditetapkan dalam sidang pleno IV Musyawarah Wilayah (Musywil) ke-40 Muhammadiyah di Gedung Gabungan Dinas-Dinas Kabupaten Enrekang, Ahad.

"Secara ringkas kami sampaikan bahwa rapat memutuskan Ketua PWM Sulsel periode 2022-2027 adalah Prof Dr Ambo Asse MAg, " kata Ketua Sidang Prof Gagaring Pagalung disambut tepuk tangan peserta yang hadir dalam sidang pleno.

Selain itu, juga ditetapkan anggota Tanwir PWM Sulsel 2022-2027 di antaranya Ambo Asse, Abbas Baco Miro, Mawardi Pewangi, Abd Rakhim Nanda, Muhammad Syaiful Saleh, dan Budu.

"Sementara untuk sekretaris belum ditentukan, kita akan segerakan untuk rapat dalam dua hari ke depan untuk menyusun struktur PWM 2022-2027," ujarnya.

Dalam pemilihan anggota PWM Sulsel yang dilaksanakan pada Sabtu (4/3) malam dihasilkan 13 formatur terpilih di antaranya Abbas Baco Miro, disusul Ambo Asse, Mawardi Pewangi, Abd Rakhim Nanda, Muhammad Syaiful Saleh, Budu, Gagaring Pagalung, Mustari Bosra, Arifuddin Ahmad, Dahlan Lamabawa, Abdul Qadir Gassing, Pantja Nurwahidin, Husain Abd Rahman.

Sebelumnya, sedikitnya 6.000 warga Sulawesi Selatan menghadiri Musyawarah Wilayah (Muswil) Ke-40 Muhammadiyah di "Bumi Massenrempulu" Kabupaten Enrekang.

Muswil Ke-40 Muhammadiyah Sulsel diikuti 1.020 peserta penuh untuk Muswil Muhammadiyah dan 198 peserta penuh untuk Aisyiyah, sedangkan jumlah peserta penggembira mencapai lebih dari 5.000 orang.

Pewarta : Abdul Kadir
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024