Mamuju (ANTARA) - Kodim 1418/Mamuju, Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) memberikan bantuan air bersih kepada warga di Desa Bambu, Kecamatan Mamuju.

Kepala Staf Kodim 1418/Mamuju Letkol Inf Andi Ismail di Mamuju, Sabtu (11/3), mengatakan kodim setempat berupaya memenuhi kebutuhan air bersih sebagai wujud nyata kehadiran TNI di tengah masyarakat.

Ia mengatakan Kodim Mamuju melaksanakan pembangunan sumur di Desa Bambu agar dapat memenuhi kebutuhan air bersih masyarakat tiga dusun di desa tersebut.

Menurut dia, program TNI-AD Manunggal Air merupakan sebagai solusi untuk kesulitan masyarakat memenuhi kebutuhan air bersih.

"Program ini merupakan kebijakan dari Kepala Staf TNI untuk membantu masyarakat, untuk memenuhi kebutuhan air bersihnya untuk dapat digunakan dalam kehidupan sehari-hari," katanya.

Ia menyampaikan air bersih merupakan salah satu kebutuhan dasar masyarakat yang harus dipenuhi pemerintah, sehingga masyarakat juga diminta menyampaikan kepada pemerintah bila mengalami kesulitan air bersih.

"Dengan adanya pembuatan sumur bor air bersih yang diselenggarakan oleh Kodim 1418/Mamuju diharapkan dapat mengatasi kesulitan masyarakat untuk mendapatkan air bersih," katanya.

Ia berharap, program sosial itu juga dapat menjadi momentum menyosialisasikan pokok-pokok kebijakan pimpinan TNI-AD Tahun 2023,

Pewarta : M.Faisal Hanapi
Editor : Redaktur Makassar
Copyright © ANTARA 2024