Makassar (ANTARA) - PT Pelabuhan Indonesia (Persero) atau Pelindo Regional 4 Makassar melakukan penyembelihan hewan kurban sebanyak 52 ekor sapi.

"Sebanyak 15 ekor sapi disembelih di Makassar dan selebihnya dibagikan kepada seluruh cabang di Regional 4 untuk dilakukan pemotongan hewan qurban di masing-masing cabang," kata Regional Head 4 Pelindo, Enriany Muis di Makassar, Kamis.

Dia mengatakan, daging kurban tersebut dibagikan kepada masyarakat yang berhak menerimanya di masing-masing cabang.

Menurut dia, penyaluran bantuan hewan kurban ini merupakan program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) Perusahaan yang memang rutin dilaksanakan setiap tahun.

“Ini juga sebagai bentuk kepedulian Pelindo kepada masyarakat, khususnya warga di wilayah sekitar pelabuhan,” kata Enriany.

Division Head Layanan SDM dan Umum Pelindo Regional 4, Basri Alam menambahkan, tahun ini Pelindo Regional 4 melakukan pemotongan hewan kurban bertempat di sekitar Jalan Poros Malino.

Usai dilakukan pemotongan, daging kurban kemudian akan didistribusikan kepada masyarakat yang berhak menerimanya.

Dia juga mengatakan, kegiatan ini sebagai salah satu bentuk kepedulian Pelindo kepada insan maritim. Semoga bantuan daging hewan qurban ini bermanfaat bagi mereka yang menerima.

Manajer Sumber Daya Manusia Pelindo Regional 4 Makassar, Lies Perdani menyebutkan, total hewan qurban yang disembelih di Makassar sebanyak 15 ekor.

“Di mana masing-masing 1 ekor sapi disumbangkan kepada antara lain Kecamatan Wajo dan Masjid Fatimah Ujung Tanah, serta 3 ekor sapi untuk Tenaga Kerja Bongkar Muat (TKBM) Pelabuhan Makassar,” jelasnya.

Sementara itu hasil dari pemotongan hewan kurban tersebut, kemudian dagingnya dibagikan kepada antara lain kaum duafa sekitar daerah Rumah Dinas Regional 4 di Jalan Sultan Alauddin Makassar, pensiunan dan kaum duafa sekitar Pelabuhan Makassar, serta Tenaga Alih Daya (TAD) Pelindo Group. Suasana penyerahan bantuan sapi qurban dari pihak PT Pelindo Regional 4. Antara/ HO-PELINDO Reg. 4

Pewarta : Suriani Mappong
Editor : Redaktur Makassar
Copyright © ANTARA 2024