Makassar (ANTARA) - Pihak Manajemen Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, Sulawesi Selatan, mengoptimalkan layanan jamaah haji Debarkasi Makassar dengan telah mempersiapkan berbagai sarana dan prasarana.

"Alhamdulillah jamaah haji Kloter pertama sudah tiba hari ini dan akan berlanjut hingga 3 Agustus nanti. Karena itu, kami terus mengoptimalkan layanan," kata General Manajer Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, Wahyudi di Makassar, Rabu.

Dia mengatakan, pihak manajemen bandara telah mempersiapkan infrastruktur, prosedur operasional dan layanan serta personil bandara kelancaran proses debarkasi haji.

Menurut dia, pengelola bandara selalu siap mendukung serta memastikan operasional bandara tetap berjalan lancar sesuai dengan standar pelayanan yang mengutamakan prinsip safety, security dan complience.

"Termasuk barang-barang jamaah yang tiba, itu diperhatikan betul, jangan sampai ada yang tercecer," katanya.

Sementara bagi yang jamaah lansia atau berisiko tinggi, lanjut dia, telah disiapkan kursi roda dan layanan pendukung lainnya.

Hal itu dibenarkan salah seorang jamaah haji Kloter 1 Debarkasi Makassar, Hj Marlina.

Dia mengatakan, layanan untuk jamaah haji di Bandara Hasanuddin memberikan prioritas kepada lansia, termasuk lebih awal turun dan disiapkan petugas untuk mendorongnya hingga ke mobil jemputan.

"Alhamdulillah, petugas bandara siap siaga melayani kami, termasuk membawakan tas jinjingan kami yang tidak mampu dibawa sendiri," ujarnya.

Pewarta : Suriani Mappong
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024