Makassar (ANTARA) - Sebanyak empat atlet petanque Sulawesi Selatan meraih tiket Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI 2024 usai tampil maksimal di Kejurnas Pra-PON di Lapangan Tabanan Bali, 9-13 Juli 2023.

Pelatih petanque Sulsel Benny Badaru di Makassar, Senin, mengatakan empat atlet yang menjadi andalan Sulsel di PON 2024 yakni Asrilyanto, Syaqilah, Muhammad Irfan dan Ilham lanring dan Asrilyanto & Syaqilah.

"Keempatnya dinyatakan lolos PON usai meraih medali di Kejurnas PraPON 2023 yakni emad Asrilyanto di nomor shooting man, Syaqilah (emas nomor shooting woman), Muhammad Irfan dan Ilham Lanring (perunggu double man) dan Asrilyanto serta Syaqilah yang meraih perunggu di nomor double mix," ujarnya.

Baca juga: Seorang perenang Sulsel dipastikan berlaga di PON 2024

Baca juga: Dua pelari marathon Sulsel merebut tiket PON 2024

Baca juga: PON XXI Tahun 2024 di Sumut digelar di 8 kabupaten/kota

Dirinya berharap keempat atlet tersebut bisa mempertahankan pencapaiannya khususnya di nomor shooting puta dan putri dengan meraih medali emas pada PON 2024 di Aceh-Sumatera Utara.

Ia menjelaskan, usai memastikan tiket ke PON 2024, seluruh atlet kini akan lebih fokus dalam meningkatkan kemampuan. Hal ini sebagai upaya menjaga peluang meraih prestasi terbaik di ajang empat tahunan tersebut.

Federasi Olahraga Petanque Indonesia (FOPI) Sulawesi Selatan juga memastikan persaingan di PON lebih sulit karena setiap daerah akan semakin memperkuat kemampuan atlet masing-masing.

"Kita lebih fokus untuk meningkatkan kemampuan dan kekompakan atlet sebelum berlaga di PON 2024," jelasnya.

Pewarta : Abdul Kadir
Editor : Redaktur Makassar
Copyright © ANTARA 2024