Makassar (ANTARA) - DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Provinsi Sulawesi Selatan menyiapkan kader-kadernya
untuk menjadi tim pemenangan Bakal Calon Presiden dan Wakil Presiden Anies Rasyid Baswedan-Muhaimin Iskandar (Amin), baik di daerah maupun tingkat pusat pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

"Sudah dipersiapkan, Insya Allah, Selasa (19/9), kita putuskan kegiatan-kegiatan pemenangan, baik untuk Pilpres dan Pileg (Pemilihan Legislatif)," kata Ketua Lembaga Pemenangan Pemilu (LPP) DPW PKB Sulsel Syamsu Rizal disela rapat konsolidasi di Makassar, Ahad.

Ia menjelaskan, di tubuh PKB ada dua lembaga kemenangan yang dibentuk untuk memberikan dukungan penuh kemenangan pasangan Amin di Pilpres yakni LPP dan Lembaga Saksi dan Penggalangan atau LSP.

Dua lembaga internal PKB tersebut, kata Ketua PMI Makassar ini, siap dimaksimalkan demi meraih kemenangan Pilpres maupun Pileg, sebab dari hasil yang berkembang saat konsolidasi disimpulkan bahwa kemenangan Pilpres juga dibarengi kemenangan di Pileg, jadi berjalan beriringan.

Ketua DPW PKB Sulsel, Azhar Arsyad, yang hadir dalam konsolidasi tersebut menyebutkan agenda Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau disapa akrab Cak Imin sangat padat, namun masih menyempatkan hadir di Sulsel.

Ia menyampaikan agenda pasangan ini dimulai pada 23 September dengan kedatangan Ketum PKB Cak Imin di Makassar, sedangkan Anies pada 22 September masih berada di Sulawesi Tenggara dan 23 September pagi tiba Makassar, Sulsel, selanjutnya ke Kota Palopo menghadiri adat, lalu Shalat Dhuhur di Masjid Tua (Palopo) dan kembali ke Makassar.

"Ada beberapa acara di Makassar dan puncaknya pada 24 September 2023, pak Anies dan pak Muhaimin akan ikut serta jalan gembira bersama masyarakat, dilanjutkan peresmian posko pemenangan Indonesia Timur," tutur Azhar.

Anggota DPRD Sulsel Fraksi PKB ini optimistis dan menjamin seluruh kader PKB solid memenangkan pasangan Amin di Sulsel yang memiliki jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) sebanyak 6.670.582 pada Pemilu 2024.

"Menurut saya, di Sulsel pasangan Amin ini figur yang paling diterima. Bukan hanya dari infrastruktur partai dan relawan, tapi tokohnya ini sangat kuat. Kenapa, 60 persen kami optimis memenangkan hati masyarakat. Orang Sulsel sangat berharap ada perubahan di republik ini," harapnya.

Pewarta : M Darwin Fatir
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024