Makassar (ANTARA) - Direktur Utama PT Industri Kapal Indoensia (Persero) Diana Rosa dinobatkan sebagai salah satu pemenang dan penerima penghargaan dalam ajang “Keterbukaan Informasi
Digital 5.0 KIP BUMN Awards 2023.

Srikandi BUMN yang akrab disapa Rosa itu, memenangkan tiga nominasi, di antaranya The Most Active Person by Activity; The Most Resilience Low Audience High Activity, dan Best of All of BUMN Director by Audience, Activity, Engagement.

Penghargaan tersebut diterima langsung oleh Rosa dari Ketua Komisi Informasi Pusat yang juga merupakan Dewan Juri Kehormatan, Dr.Ir.Donny Yoesgiantoro,M.M,M.PA di Ayodya Resort Bali, Jumat (27/10).

Rosa melalui unggahannya di laman Instagram @dhe.rosa menyatakan rasa syukurnya.
  Dirut PT IKI (Persero) Diana Rosa (tengah) ketika penghargaan dari Ketua Komisi Informasi Pusat yang juga merupakan Dewan Juri Kehormatan, Dr.Ir.Donny Yoesgiantoro,M.M,M.PA di Ayodya Resort Bali, Jumat (27/10/2023). ANTARA/HO-PT IKI

Menurut Rosa, penghargaan merupakan persembahan kado bagi ulang tahun PT IKI, perusahaan yang dipimpinnya.

“Alhamdulillah, thanks @bumn.track & @droneemprit untuk penilaiannya. Bisa menjadi kado di HUT @ptikipersero”, tulisnya.

Ia menambahkan penghargaan ini sebagai bagian rangkaian cerita tentang ikhtiar seorang pemimpin untuk menjaga eksistensi dan sustainability perusahaan.

“Sebagai salah satu cerita, bagaimana seorang pemimpin terus berusaha totalitas tanpa batas agar perusahaan bisa tetap eksis dan bahkan sustain,” tambahnya.

Penilaian dilakukan berdasarkan pada data peserta yang terhimpun mulai periode Januari-September 2023.

BUMN Track bekerjasama dengan Drone Emprit Publications melakukan pemantauan, crawling dan indexing pada media sosial, media online dan situs web perusahaan untuk mengetahui sejauh mana keterbukaan informasi dilaksanakan oleh BUMN, BUMN Tbk dan anak perusahaan BUMN Tbk. Peran Direktur Utama juga masuk dalam pantauan tim pelaksana.
  Penghargaan Keterbukaan Informasi
Digital 5.0 KIP BUMN Awards 2023 kepada Dirut PT IKI (Persero) Diana Rosa. ANTARA/HO-PT IKI

Parameter tingkat keterbukaan informasi diukur secara kuantitatif dan kualitatif dengan melihat rekam jejak digital melalui jumlah audience, engagement, activity, dan kualitas
konten pada media sosial perusahaan seperti YouTube, Facebook, twitter, Instagram, X dan tiktok. Juga pada situs perusahaan.

Penilaian dilakukan oleh dewan juri yang dipimpin oleh Menteri Komunikasi dan Informatika periode 2014-2019, Rudiantara.(*/Inf)

Pewarta : Darim
Editor : Redaktur Makassar
Copyright © ANTARA 2024