Makassar (ANTARA Sulsel) - Wakil Menteri Agama RI, Prof.Dr.H.Nasaruddin Umar, MA, akan menyampaikan orasi ilmiah pada

Wisuda Program Pascasarjana Universitas Satria Makassar (UNSAT), Sabtu (21/12) di Balai Prajurit Jenderal TNI M. Yusuf.

Demikian ditegaskan Ketua Panitia Wisuda, Dr.H.Yunus Idiy, SH, MH, didampingi Humas Panitia, Drs.H.Abdullah Rachim, M.Si di Makassar, Jumat.

Dia menjelaskan orasi ilmiah dihadapan 173 magister komunikasi tersebut dengan judul "Pendidikan Karakter Ditinjau dari Pandangan Agama Membangun Jati Diri Bangsa yang Unggul".

Pada wisuda sebelumnya, orasi ilmiah dibawakan Ketua BAN-PT, Prof.Dr.H.Mansyur Ramly, M.Si.

"Ketua Yapen Mochammad Natzir Makassar, dr.Hj.Rostiaty Natzir, MSPH, kordinator Kopertis Wilayah IX Sulawesi serta Gubernur Sulsel akan memberikan sambutan pada acara tersebut," katanya.

Program studi S2 Komunikasi UNSAT, ujar Yunus Idiy, termasuk satu-satunya di kelola kampus swasta di Kawasan Timur Indonesia.

"Sejak mulai beroperasi beberapa tahun lalu, sudah enam kali melakukan wisuda dengan alumni mencapai sekitar 700 orang menyebar di seluruh pelosok Indonesia terutama di Kawasan Timur Indonesia," katanya.

Dia mengatakan sumber daya dosen yang dimiliki cukup memadai dengan kualifikasi semua S3 dan guru besar.

"Setiap saat pihak yayasan melakkan pembenahan dan peningkatkan proses pembelajaran agar kualitas yang dihasilkan memiliki daya saing yang cukup tinggi," tandas Pembantu Rektor III UNSAT ini. Agus Setiawan

Pewarta : Suriani Mappong
Editor :
Copyright © ANTARA 2024