Makassar (ANTARA) - Bupati Maros HAS Chaidir Syam mengapresiasi kolaborasi Perusahaan Perseroan Daerah (Perseroda) Kabupaten Maros dengan Bank Tabungan Negara (BTN) dalam menghadirkan rumah subsidi murah namun berkualitas.

"Kami sangat mengapresiasi pihak real estate, Perseroda dan BTN berkolaborasi menghadirkan perumahan yang layak dan terjangkau oleh masyarakat," kata Chaidir Syam di sela-sela kehadirannya pada event Maros Property Expo di atrium mall Panakukang Makassar, Sabtu. 

Bupati Maros ini menyambut baik Maros Property Expo karena dapat menghadirkan puluhan pengembang yang beroperasi di Maros. Berkaitan dengan hal itu, ia berjanji akan memberikan kemudahan berusaha bagi pengembang.

"Saya mengapresisi Perseroda Maros yang mampu membuat kegiatan ini dengan baik. Yang terpenting kami pasti akan bekerjasama dengan baik dan memberikan kemudahan kemudahan kepada para pengembang," katanya.

Sementara itu, Kepala Kanwil V BTN Paulus HE Simanjuntak juga mengapresiasi Pemerintah Kabupaten Maros yang membuka seluas-luasnya investasi bagi para pengembang perumahan. 

Dia mengatakan pihaknya mengambil bagian dalam kegiatan ini untuk bisa merebut pangsa pasar property di Maros. Apalagi Maros adalah kota yang cukup berkembang pesat sebagai wilayah tetangga Kota Makassar.

Menurut dia, sejak awal BTN memang fokus di sektor perumahan, dan pada pameran Maros kali ini banyak mitra BTN yang bergabung. 

"Jadi kami juga harus ambil bagian dan menjadi sponsor tunggal. Karena ini sangat potensial untuk dapat merebut pangsa pasar dan akan meningkatkan subsidi dengan harapan banyak calon debitur yang tertarik." katanya.

Sementara itu, Direktur Utama Perseroda Maros Saharuddin Ridwan mengatakan Kabupaten Maros merupakan wilayah yang cukup banyak dilirik oleh pengembang. Apalagi banyak kemudahan yang diberikan pihak Pemkab Maros kepada investor. 

Menurut Sahar, ada 34 pengembang yang diikutsertakan pada dua tenan pemda.

Event ini juga menghadirkan talkshow bertema "Kemudahan investasi di Kabupaten Maros" serta berbagai kegiatan lomba.

Pewarta : Suriani Mappong
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024