Makassar (ANTARA) - Sebanyak 19 Badan Pengurus Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) mendukung Andi Amar Ma'ruf Sulaiman yang merupakan putra Menteri Pertanian (Mentan) Amran Sulaiman untuk menakhodai organisasi tersebut di Sulawesi Selatan.

Puluhan ketua umum BPC bahkan turut mendampingi Andi Amar Ma'ruf mengembalikan formulir pendaftaran pada Steering Committee (SC) Musyawarah Daerah (Musda) XVI
HIPMI Sulawesi Selatan (Sulsel).

Andi Amar dalam keterangan persnya di Makassar, Sabtu, mengaku tak muluk-muluk soal visi misinya maju sebagai Calon Ketua Umum (Caketum) HIPMI Sulsel. Ia hanya menegaskan siap bekerja maksimal dan membawa HIPMI Sulsel lebih baik lagi.

“Insya Allah saya siap melanjutkan tongkat estafet ketua umum Andi Rahmat dan membawa HIPMI Sulawesi Selatan ini jadi lebih baik," ucap caleg terpilih DPR RI itu.

Ia menjelaskan berkas pendaftaran telah diterima langsung oleh Ketua SC Musda XVI BPD HIPMI Sulsel Amirul Yamin Ramadhansyah.  Pada saat yang sama Andi Amar juga telah menyetorkan biaya pendaftaran Musda sebesar Rp250 juta.

Ketua SC Musda XVI HIPMI Sulsel Amirul Yamin Ramadhansyah menjelaskan tahapan Musda telah berlangsung. Setelah bakal calon mengembalikan formulir, kata dia, kemudian dilakukan verifikasi berkas, pengundian nomor urut, penetapan calon, pengundian nomor urut, kampanye. kuliah umum, debat, dan terakhir adalah Musda

Pewarta : Abdul Kadir
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024