Makassar (ANTARA) - Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto menjajaki peluang kerja sama di bidang pendidikan, khususnya beasiswa dengan Universitas Charles Darwin, Australia.

"Universitas Charles Darwin salah satu perguruan tinggi top di Australia dan tidak sedikit anak-anak Makassar yang menempuh pendidikan di Australia," ujarnya di Makassar, Minggu.

Danny --sapaan akrab Ramdhan Pomanto-- saat menjamu makan malam Vice Chancellor and President of Charles Darwin University Scott Bowman AO beserta rombongan menyambut baik kunjungan kerjanya itu ke Kota Makassar.

Ia memberikan apresiasi yang tinggi atas kehadiran para petinggi Universitas Charles Darwin itu di Makassar.

Pihaknya membuka peluang kolaborasi dengan berbagai pihak, termasuk tentang dunia pendidikan.

Apalagi melihat bakat pemuda dan pemudi Makassar, ia menyatakan optimistis memiliki komitmen kuat dalam bidang pendidikan.

Scott Bowman mengatakan kunjungannya ke Kota Makassar dalam rangkaian mengunjungi Wali Kota Makassar kemudian lanjut Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar.

Ia juga menyatakan keinginan mengundang wali kota setempat untuk memberikan kuliah tamu di kampus Universitas Charles Darwin.

"Kami mengundang Pak Wali Kota untuk mengisi kuliah tamu sekaligus penjajakan beasiswa. Siapa tahu banyak yang mau sekolah di sana," katanya.

Setelah jamuan tersebut, Wali Kota Makassar dua periode itu bertukar plakat dan cenderamata dengan tamunya.
 

Pewarta : Muh. Hasanuddin
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024