Mamuju (ANTARA) - Sekrertaris Daerah Provinsi Sulawesi Barat, Muhammad Idris  melepas 43 orang kafilah untuk mengikuti Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke-30 tingkat Nasional di Samarinda Ibu kota Provinsi Kalimantan Timur.

Keterangan diterima Kamis, Kafilah Provinsi Sulbar akan mengikuti tujuh cabang lomba untuk kategori putra dan putri pada MTQ ke-30 tingkat nasional yang akan digelar 6 Sampai 16 September 2024 di Kota Samarinda.

Cabang lomba yang diikuti tersebut diantaranya, seni baca Al-Qur'an, qira'at Al-Qur'an, hafalan Al-Qur'an, karya tulis ilmiah Al-Qur'an, musabaqoh Fahmil Qur'an, musabaqoh syahrir Qur'an dan kaligrafi.

Menurut dia, kafilah Sulbar akan bersama 17 orang pendamping dan dua orang pelatih untuk memastikan persiapan kafilah Sulbar telah maksimal untuk mengikuti lomba.

Ia berharap kafilah Sulbar dapat meraih prestasi terbaik pada MTQ Nasional tahun ini agar dapat menjadi kebanggaan daerah, dan untuk membawa syiar Islam dan Al-Qur'an serta meningkatkan rasa keagamaan di Sulbar.

"Jaga kekompakan dan kesehatan selama mengikuti lomba MTQ, dan ikuti training center serta persiapkan diri secara intensif sebelum mengikuti lomba," katanya.

Ia menyampaikan, kafilah Sulbar yang mengikuti MTQ Sulbar tahun ini mengusung motto, mewujudkan masyarakat cinta Al-Qur'an untuk bangun daerah bermartabat di bumi Nusantara.

Pewarta : M.Faisal Hanapi
Editor : Redaktur Makassar
Copyright © ANTARA 2024