Mamuju (ANTARA) - Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) menyerahkan bonus untuk atlet dayung yang meraih dua medali perak pada pekan olahraga nasional (PON) ke-21 di Provinsi Aceh dan Sumatera Utara (Sumut) tahun 2024.

Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sulbar, Muhammad Idris, di Mamuju, Rabu, mengatakan atlet Ramlah Baharuddin yang meriah dua medali perak di PON Aceh dan Sumut pada cabang olahraga (Cabor) dayung diberikan bonus sebesar Rp300 juta.

Ramlah Baharuddin meraih dua medali perak pada cabor dayung untuk lomba dayung pada jarak  1000 meter dan 500 meter.

Hadiah yang diberikan pada atlet dayung tersebut akan menjadi motivasi bagi para atlet lainnya yang masih berlaga di PON Aceh dan Sumut agar dapat berprestasi dan mampu menyumbangkan medali untuk Sulbar.

"Pemprov Sulbar berharap atlet Sulbar yang masih berlaga dari 12 cabor di PON Aceh Sumur tetap semangat, untuk bisa menambah perolehan medali untuk Sulbar," katanya.

Sementara itu, Ramlah Baharuddin mengaku bangga dengan capaian yang diraihnya di PON Aceh dan Sumut 2024.

Ia mempersembahkan dua medali perak untuk masyakarat Sulbar yang akan merayakan hari ulang tahun (HUT) Sulbar ke-20 pada 22 September 2024.

"Saya ucapkan terima kasih banyak atas apresiasi yang diberikan oleh Pemprov Sulbar ini dan akan dijadikan motivasi untuk semakin berprestasi kedepannya dalam mengharumkan nama Indonesia, khususnya Sulbar," ujarnya.

Pewarta : M.Faisal Hanapi
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024