Makassar (ANTARA) - Pengurus Persatuan Tinju Nasional (Pertina) Provinsi Sulawesi Selatan menjadwalkan dua kejuaraan tinju yang diusulkan dalam rapat pleno pengurus di salah satu hotel di Makassar.

"Kita agendakan Kejurda Tinju Pertina Sulsel Cup dijadwalkan pada awal atau pertengahan Desember dan akan melaksanakan Kejuaraan Tinju Kapolda Cup pada 2025," kata Ketua Pengprov Pertina Sulsel Harpen Reza Ali di Makassar, Senin

Kedua agenda ini, kata dia, dilaksanakan sebelum pelaksanaan Pra-Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) cabang olahraga tinju yang direncanakan paling lambat Desember 2025.

"Tujuannya untuk mengukur kemampuan atlet sebelum mengikuti Pra-Porprov yang kami agendakan Desember 2025," papar Harpen

Selain pembahasan agenda Kejurda Tinju Sulsel, dalam rapat pleno tersebut juga membahas berbagai program kerja dan evaluasi internal pengurus di Pertina Sulsel.

"Termasuk melaporkan hasil yang dicapai pada PON XXI Aceh-Sumut 2024 di Pematangsiantar," tutur tokoh olahraga di Sulsel ini.

Selanjutnya, evaluasi kepengurusan Pengprov Pertina Sulsel dan telah merotasi dan menyusun nama-nama yang akan mengisi struktur kepengurusan yang baru sisa masa bakti 2024-2026.

"Hasil evaluasi kepengurusan di internal Pengprov Pertina Sulsel, melalui rapat pleno ini, sudah ada susunan struktur yang baru. Semua dibahas dan diputuskan bersama pengurus melalui SK (surat keputusan)," katanya menekankan.

Mengenai daerah kabupaten atau kota yang akan menjadi tuan rumah pada Kejurda Tinju, kata Sekretaris Pengprov Pertina Sulsel Sri Syahril, semua diserahkan kepada pengurus kabupaten dan kota Pertina di Sulsel.

"Semua daerah di Sulsel punya kesempatan sama menjadi tuan rumah. Tergantung kesiapan teman-teman di daerah. Nanti kami akan putuskan pada Rapat Kerja Pertina Sulsel. Siapa yang lebih siap, dia yang jadi tuan rumah," katanya menambahkan.

Pewarta : M Darwin Fatir
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024