Makassar (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Bulukumba memotivasi 3.738 peserta tes calon pegawai negeri sipil CPNS Bulukumba yang mengikuti tahap Seleksi Kompetisi Dasar (SKD), untuk memperebutkan 105 kuota formasi tenaga teknis CPNS lingkup Pemkab Bulukumba Sulawesi Selatan.

"Peserta CPNS ini harus optimistis ya bersaing memperebutkan 105 kuota formasi tenaga teknis CPNS, Pemkab Bulukumba," kata Sekretaris Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Bulukumba Akhmad Rais saat dikonfirmasi di Makassar, Rabu.

Dia menjelaskan, peserta tes CPNS Bulukumba ini mengikuti ujian SKD di dua tempat yang berbeda, yakni di kampus Universitas Muhammadiyah Bulukumba sebanyak 1.677 orang dan di menara Pinisi kampus Universitas Negeri Makassar sebanyak 1.921 orang.

Pelaksanaan tes yang dimulai 22 hingga 24 Oktober 2024 setiap hari dilakukan empat sesi ujian, dan setiap sesi diikuti oleh sebanyak 200 orang.

Kemudian untuk efektivitas ujian dan menghindari adanya joki dilakukan dengan sistem komputer assisted test (CAT), dalam hal ini peserta tidak dibenarkan membawa benda di luar Kartu Ujian dan KTP atau kartu identitas.

Sementara itu, Pjs Bupati Bulukumba Muhammad Rasyid di sela peninjauan ke lokasi ujian mengatakan, pihaknya memotivasi para peserta untuk menjadi yang terbaik dalam mengisi kuota 105 formasi yang disiapkan.

"Tentu harapan kami yang lulus nanti adalah yang terbaik yang bisa bekerja maksimal di pemerintah daerah," katanya.

Apabila peserta tes CPNS lolos pada tahap ini, lanjut dia maka berikutnya akan memasuki seleksi kompetensi bidang SKB yang digelar pada November hingga Desember mendatang.

Sementara itu, salah seorang peserta tes CPNS, Mutiarasari mengatakan sangat bersyukur dapat mengikuti tes CPNS tahun ini dan berharap akan lulus hingga tahap akhir.

Pewarta : Suriani Mappong
Editor : Redaktur Makassar
Copyright © ANTARA 2024