Mamuju (ANTARA Sulbar) - Bupati Mamuju, Sulawesi Barat, DR. H.Suhardi Duka, MM mengharapkan agar anggota DPRD hasil pemilihan legislatif mampu membangun sinergitas dengan pemerintah dalam membangun daerah ini menjadi lebih baik lagi.

Hal ini disampaikan Suhardi Duka dalam acara silaturrahmi dengan anggota DPRD Mamuju yang baru saja dilantik di Mamuju, Selasa.

Menurutnya, kinerja DPRD sangat menentukan perjalanan daerah dalam rentang waktu lima tahun kedepan, karena itu perlu dibangun sinergitas yang kokoh antara legislatif dan eksekutif dalam mewujudkan program pembangunan yang akan dilaksanakan di masa mendatang.

"Jabatan menjadi anggota DPRD merupakan amanah yang harus dijalankan sebagai bentuk pengabdian tertinggi terhadap daerah maupun bangsa dan negara," ujar bupati.

Bupati dua periode ini mengatakan anggota DPRD lama telah memberikan kontribusi besar terhadap pembangunan daerah sehingga capaian pembangunan dalam rentang lima tahun terakhir telah mengalami banyak perubahan.

"Saya bangga dan salut atas kinerja DPRD lama karena mampu menjadi mitra eksekutif. Dengan dinamika seperti inilah sehingga kita telah menghasilkan prestasi membanggakan. Prestasi eksekutif selama ini juga bagian prestasi legislatif," jelasnya.

Dalam lima tahun terakhir, kata dia, telah menghasilkan pemenuhan target kinerja pemerintah sesuai dengan RPJMD yang dibuktikan dengan turunnya angka kemiskinan dan memperbaiki pertumbuhan ekonomi.

Bukan hanya itu, kata dia, perbaikan IPM dan terbukanya lapangan kerja ikut mengurangi beban pengangguran di Mamuju.

"Banyak keberhasilan yang dicapai sebelumnya termasuk predikat WTP selama dua tahun berturut-turut," katanya. Agus Setiawan

Pewarta : Aco Ahmad
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024