Makassar (ANTARA Sulsel) - Wakil Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Gerindra Sulawesi Selatan, Faisal Mamma meminta kepada semua kader memenangkan calon yang dijagokan dalam pemilihan kepala daerah di 11 kabupaten pada akhir tahun ini.

"Kalau melihat konstalasi politik hari ini semakin dinamis, apalagi jelang pelaksanaannya. Semua partai pastinya membangun strategi jitu, Gerindra termasuk dari itu, makanya semua kader harus solid. Cuma itu kuncinya," ujarnya di Makassar, Selasa.

Meski begitu, Faisal Mamma yang juga Ketua DPD Satria Sulawesi Selatan meminta agar elit partai transparan dalam hal penjaringan calon. Satria merupakan organisasi otonom di bawah naungan Gerindra.

Faisal yang didampingi Wakil Bendahara DPD Gerindra Nurdin Inar dan Ketua DPC Gerindra Parepare Arif Rahman berharap semua calon usungan dapat terpilih.

Selain itu, ketiganya juga berharap semua legislator dari Gerindra dapat memperlihatkan kinerjanya sebagai wakil rakyat dan mendukung penuh calon usungan Gerindra.

"Jangan setelah duduk malah yang muncul adalah kesan memperkaya diri dan mengabaikan tugas partai dan konstituen. Kalau ada yang merasa tak mampu tentu harus siap dievaluasi," katanya.

Sebelumnya, pengurus Partai Gerindra Kabupaten Gowa akan "all out" memenangkan Darmawangsyah Muin pada pilkada nanti. Hal itu diungkap Ketua Fraksi Gerindra DPRD Gowa, Abdul Haris Karaeng Sila, baru-baru ini.

"Selain kekuatan dari organik Gerindra di akar rumput, delapan anggota DPRD Gowa akan `all out` untuk memenangkan Darmawangsyah Muin pada Pilkada mendatang," katanya.

Abdul Haris menambahkan, saat ini Partai Gerindra Gowa hanya akan mengusung Darmawangsyah Muin sebagai calon tunggal. Darmawangsyah dianggap layak memimpin Gowa.

Senada dengan itu, Wakil Sekretaris Gerindra Gowa, Muhammad Idris mengatakan, hingga pekan lalu, Darmawangsyah telah melakukan konsolidasi langsung ke sekitar 100 desa lebih yang tersebar di 15 kecamatan sebagai langkah-langkah pemenangan.

"Pak Ketua (Darmawangsyah Muin) sudah melakukan konsolidasi langsung ke 100 desa lebih, dimana organik Gerindra berada. Paling lambat pertengahan bulan depan, 18 kecamatan se-Kabupaten Gowa Insya Allah kita rampungkan konsolidasinya," kata Idris.

Partai Gerindra di Kabupaten Gowa memiliki 4.074 orang struktur organik yang tersebar di 720 anak ranting dan 167 desa/kelurahan di 18 kecamatan. S Muryono

Pewarta : Muh Hasanuddin
Editor :
Copyright © ANTARA 2024