Makassar (ANTARA Sulsel) - PSM Makassar mendapat tantangan dari Bupati Polewali Mandar, Sulawesi Barat, Andi Ibrahim Masdar, untuk beruji coba dengan salah satu tim terkuat di provinsi itu yakni PS Sandeq pada Maret 2016.

Media Officer PSM, Ramli Manong di Makassar, Kamis, mengatakan telah dihubungi secara langsung Bupati Polewali Mandar yang meminta kesiapan tim Juku Eja melaksakan laga uji coba d daerah yang dipimpinnya.

"PS Sandeq itu memang salah satu tim terkuat dari Sulawesi Barat. Bahkan namanya juga sudah dikenal sejak lama karena prestasinya di turnamen Piala Habibie. Saya akan membahasnya dengan manajemen terkait tantangan ini," katanya.

PS Sandeq hingga kini memang selalu rutin ambil bagian dalam pelaksanaan turnamen Piala Habibie. Bahkan untukp pelaksanaan tahun lalujuga sempat terlibat meski gagal menembuas babak semi final dan final.

Mengenai tawaran uji coba dari PS Sandeq, pihaknya mengaku siap. Namun sebelum itu dilaksanakan maka PSM Makassar tentu harus fokus dulu dalam pembentukan tim untuk persiapan tampil di Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016.

Jika komposisi tim sudah terbentuk, kata dia, maka peluang untuk meneraima undangan itu tentu begitu terbuka lebar. Apalagi PSM Makassar memang akan membutuhkan banyak uji coba sebelum bertarung di ajang sesunguhnya.

Manajemen juga mengaku memberikan apresiasi atas undangan bupati Polewali Mandar untuk bisa melaksanakan uji coba dengan salah satu tim andalan daerah tersebut.

"Kami tentu mengapresiasi atas undangan dari bapak bupati. Kami berharap tim ini bisa segera terbentuk sehingga rencana uji coba bisa segera dijadwalkan," ujarnya.

Direktur Klub PSM Makassar, sebelumnya telah menargetkan merampungkan tim yang dipersiapkan menghadapi Indonesia Soccer Championship (ISC) paling lambat pertengahan Maret 2016.

Manajemen saat ini terus berupaya mendatangkan para pemain baru khususya asing untuk mengisi sejumlah posisi yang dinilai masih perlu pembenahan.

"Jika kita mampu bentuk tim pertengahan Maret, maka pelatih masih memiliki sekitar satu bulan untuk lebih menyolidkan dan mematangkan kerja sama tim sebelum berlaga di kompetisi ISC 2016," sebut Sumirlan.

Pewarta : Abd Kadir
Editor :
Copyright © ANTARA 2024