Makassar (ANTARA Sulsel) - Coca-Cola Amatil Indonesia (CCAI) Unit Sulawesi Selatan melakukan edukasi mengenai Kantor Berbudaya Lingkungan atau Eco-Office dalam rangka Hari Air Sedunia.

Public Affairs & Communications Coca-Cola Amatil Indonesia Indah Triyanti mengemukakan hal itu di Makassar, Minggu.

Kegiatan Edukasi Eco-Office dilaksanakan oleh Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Wilayah Indonesia Timur ditujukan bagi perkantoran di daerah kota Makassar.

"Kantor berbudaya lingkungan atau Eco-Office merupakan refleksi kebijakan kantor yang menerapkan Sistem Manajemen Lingkungan (SML) dalam upaya menciptakan lingkungan bersih, indah, nyaman dan sehat," katanya.

Selain edukasi mengenai kantor ramah lingkungan, ujar dia, karyawan dan manajemen juga melaksanakan aksi gerakan tanam pohon di area sekitar Kantor Distribusi Wilayah Makassar.

 "Kegiatan ini merupakan perwujudan salah satu komitmen CCAI untuk berkontribusi pada penghijauan lingkungan," katanya.

Dalam acara ini juga dilakukan prosesi pembuatan lubang resapan dengan menggunakan biopori.

"Sumur resapan ini bermanfaat untuk meresapkan air hujan ke dalam tanah, mengurangi air permukaan, mencegah banjir, serta sebagai sarana edukasi," katanya.

Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Wilayah Indonesia Timur memberikan penghargaan dan dukungan kepada CCAI unit Makassar yang menyelenggarakan berbagai kegiatan lingkungan tahun ini.

Dia mengatakan CCAI sebagai korporasi internasional diminta untuk melanjutkan mengimplementasikan prinsip triple P yaitu profit, people, planet melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) dengan pengembangan pendidikan lingkungan hidup.

"Air merupakan jantung dari bisnis kami, sehingga berbagai program manajemen dan efisiensi air menjadi salah satu prioritas tertinggi kami. Kami selalu berupaya mengintegrasikan prinsip pengelolaan lingkungan dan pembangunan berkelanjutan ke dalam keputusan dan proses bisnis kami," katanya.

Selain itu, CCAI juga berkomitmen untuk menginvestasikan waktu, keahlian, dan sumber daya untuk memberikan peluang ekonomi, meningkatkan kualitas hidup, dan menumbuhkan itikad baik bersama komunitas dimanapun CCAI beroperasi.

Pewarta : Agus Setiawan
Editor :
Copyright © ANTARA 2024