Makassar (ANTARA Sulsel) - Association of the Indonesian Tours & Travel Agencies (Asita) bersama Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Sulawesi Selatan menyiapkan konsep menarik "Gowes Makassar Beyond" yang merupakan bagian dari paket wisata murah Sulsel.

Ketua Asita Sulsel, Didi Leonardo Mannaba di Makassar, Kamis, mengatakan program wisata ini masih akan dimatangkan agar paket yang ditawarkan semakin menarik dan mendapatkan respon postif dari para wisatawan.

"Kami masih membahas soal jalur yang akan dilewati pada wisata sepeda nanti. Termasuk tentunya terus berkoordinasi dengan sejumlah pihak baik pemerintah dan kepolisian untuk membuka jalur sepeda (gowes)," jelasnya.

Untuk jalur yang akan dilalui, dirinya mengaku sudah memiliki beberapa seperti di sepanjang pantai Losari, Tanjung Bunga, Benteng Rotterdam hingga ke Benteng Somba Upo.

Namun pihaknya tetap akan mematangkan lagi dan akan melakukan penilaian ketat agar pariwisata yang mengambil paket ini bisa menikmati segala obyek wisata yang akan dilalui atau menjadi jalur dari Gowes Makassar Beyond.

Selain itu, Asita Sulsel juga terus berkoordinasi dengan pihak penerbangan dalam hal ini Garuda Indonesia yang tentunya akan membawa para wisatawan itu ke Makassar.

Mengenai alasan menyiapkan program gowes atau wisata berkeliling dengan sepada itu, kata dia, berdasarkan fenomena yang ada di kota-kota besar di dunia.

"Kita maksimalkan momentum yang kini menjadi tren di berbagai kota besar terhadap kegiatan bersepada. Kami tentunya berharap dukungan seluruh pihak agar program ini bisa berjalan maksimal dan sukses," ujarnya.

Sebelumnya, Asita dan Disbudpar Sulsel telamelaunching paket wisata murah "Eksplore South Sulawesi Makassar Beyond 2016".

Pihaknya berharap melalui Paket Wisata murah yang baru saja diluncurkan ini tentu diharapkan semakin mendongkrak kunjungan wisatawan di Sulsel kedepan.

Ia menjelaskan, sesuai namanya yakni paket wisata murah maka tentu biaya yang ditawarkan juga tentu akan begitu terjangkau yakni sekitar Rp2 juta.

Dengan biaya seperti itu, kata dia, maka para wisatawan sudah bisa menikmati berbagai keindahan berbagai destinasi baik yang ada di Kota Makassar ataupun sekitarnya seperti objek wisata Bantimurung, Rammang-Rammang di Kabupaten maros ataupun Malino di Kabupaten Gowa, Sulsel.

Termasuk beberapa objek yang ada di Makassar seperti beberapa pulau serta yang terbatu dan baru saja bergabung dalam paket wisata murah ini yakni Trans Studio Makassar.

Pewarta : Abd Kadir
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024