Makassar (ANTARA Sulsel) - MarkPlus, Inc. bekerja sama dengan Asuransi Jiwasraya menggelar festival pemasaran "The 4th Annual Jiwasraya Indonesia Marketeers Festival 2016" di Makassar dengan tema "Grow Your Sales Wow Your Service".

"Jiwasraya IMF 2016 merupakan festival `marketing` akbar yang akan menghadirkan para pakar `marketing` yang akan memberikan strategi dan berbagi pengalaman bagaimana perusahaan internasional, nasional, dan lokal dapat turut andil dalam membuat Indonesia yang lebih `wow`," kata pimpinan Panitia Jiwasraya IMF 2016 Kiki Marisa di Makassar, Rabu.

Jiwasraya IMF 2016 akan diselenggarakan di 17 kota di Indonesia dengan rangkaian acara, seperti seminar, pemberian penghargaan Makassar Marketing Champion 2016, Marketeer of The Year Makassa 2016, dan Jiwasraya WOW Case Competition.

"Makassar sebagai kota keduabelas dari rangkaian Jiwasraya Indonesia Marketeers Festival 2016 diharapkan mampu membangkitkan semangat para pemasar dan jawara lokal Kota Makassar untuk semakin memberikan kontribusi bagi kemajuan daerahnya," katanya.

"Pre-event" Jiwasraya IMF 2016 dilaksanakan di CCC Tanjung Bunga pads Senin, 2 Mei 2016 dan dibuka dengan seminar Selling Yourself: Menang di Era MEA.

"Seminar ini memberikan semacam pembekalan pada peserta yang terdiri dari pelaku UMKM, guru, dan mahasiswa agar dapat terus produktif, kreatif, `entrepreneurial` dan tidak mengalami kecemasan saat MEA berlangsung," kata Setyo Riyanto yang menjadi pembicara pada seminar itu.

Dia mengatakan MEA memungkinkan beragam tenaga kerja dari negara ASEAN masuk Indonesia dengan kapasitas yang baik.

"Mental juara, diferensiasi, dan mereka harus mengetahui cara menjual dirinya untuk dapat terus bersaing didalam MEA," katanya.

Seminar akan disampaikan langsung oleh tiga pengarang buku "Selling Yourself: Menang di Era MEA", yaitu Husin Wijaya dan Dimas Soerojo, serta Setyo Riyanto dari MarkPlus Institute. Acara dilanjutkan dengan audisi Jiwasraya WOW Case Competition dan audisi Putri Pariwisata Indonesia 2016 Provinsi Sulawesi Selatan.

"Main Event" Jiwasraya Indonesia Marketeers Festival 2016 Kota Makassar dilaksanakan di Four Point By Sheraton pada Selasa 3 Mei 2016. Acara dibuka oleh Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo, dan antara lain dihadiri oleh Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Sulawesi Selatan Jufri Rahman," Kepala Kantor Wilayah Jiwasraya Leonard Tambunan.

Dalam acara itu diberikan penghargaan Makassar Marketing Champion 2016 dari berbagai sektor industri dan Marketeer of The Year Makassar 2016 yang merupakan suatu penghargaan kepada seseorang yang berhasil menerapkan "marketing spirit" secara luar biasa yang membawa dampak positif bagi perusahaan, masyarakat, dan juga menjadi teladan bagi para pemasar lainya.

"Di daerah itu banyak sekali `marketeer` yang bagus, selama ini tidak terlihat karena kita berfokus di nasional. Nah ini merupakan saat yang tepat untuk memberikan apresiasi bagi yang di daerah," kata Hermawan Kartajaya, Founder & Chairman MarkPlus, Inc.

Pewarta : Agus Setiawan
Editor : Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2024