Makassar (ANTARA Sulsel) - Tuan rumah PSM harus kehilangan gelandang bertenaga kuda Syamsul Chaeruddin saat menjamu Perseru Serui dalam lanjutan kompetisi Torabika Sccer Champiosnhip (TSC) di Stadion Gelora Andi Mattalatta Mattoanging Makassar, Sulawesi Selatan, 16 September 2016.

Asisten Pelatih PSM Syamsuddin Batola di Makassar, Kamis, mengatakan, pihaknya sudah menyiapkan pengganti Syamsul Chaeruddin yang harus absen karena akumulasi kartu kuning yang dinilai juga punya kualitas yang seimbang.

"Syamsul memang tidak bisa tampil karena sudah kena kartu kuning tiga kali. Kami sudah mengantisipasi absennya pemain dengan beberapa alternatif yang juga punya kualitas," katanya.

Ia menjelaskan, absennya Syamsul bukan sesuatu yang mengkhawatirkan ataupun sampai mengganggu konsentrasi tim.

Hal itu, kata dia, karena di PSM memang punya banyak stok berposisi sebagai gelandang misalnya saja Ridwan Tawainella.

Apalagi lanjut Syamsuddin, legiun asing juga sudah bisa diturunkan setelah mendapat izin bermain dari PT Gelora Trisula Semesta (GTS).

Selain Syamsul, ia juga menyebutkan jika Hendra Wijaya ( defender) juga terkena akumulasi kartu kuning.

"Tapi kita tidak cemas karena masih ada pemain yang bisa mengisi posisi keduanya. Kami juga memiliki motivasi tinggi setelah tidak terkalahkan dalam sejumlah pertandingan terakhir," ujar dia.

Media Officer PSM Makassar, Ramli Manong juga mengakui kedua pemain yang tidak bisa tampil melawan Perseru Serui karena diganjar akumulasi kartu kuning yakni Hendra Wijaya dan Syamsul Chaeruddin.

"Mudah- mudahan kehadiran pemain lokal yang baru bisa menutupi posisi pemain yang kena akumulasi kartu kuning," sebutnya.

Pewarta : Abd Kadir
Editor :
Copyright © ANTARA 2024