Makassar (ANTARA Sulsel) - Susunan anggota Fraksi Golkar di DPRD Sulawesi Selatan akhirnya berubah setelah sebelumnya Pelaksana tugas (Plt) Nurdin Halid melakukan perombakan dan diumumkan pada Rapat Paripurna.

"Ada beberapa perubahan susunan fraksi setelah dua kader Golkar yakni Adnan dan Tenri Olle Yasin Limpo tidak lagi duduk di DPRD," ujar Ketua DPRD Sulsel HM Roem di Makassar, Kamis.

Sebelumnya Ketua Fraksi Golkar dijabat Marzuki Wadeng digantikan Kadir Halid. Sementara posisi Adnan Purichta dulunya menjabat Sekretaris digantikan Fachruddin Rangga. Dan Bendahara fraksi dipegang Andi Tenri Sose.

Perubahan struktur ini sesuai dengan surat pimpinan Fraksi Partai Golkar Nomor 27/FPG/X/2016 tanggal 12 Oktober 2016, dengan melampirkan surat Keputusan DPD partai Golkar Sulsel nomor : KEP-007/DPD-I/PG/IX/2016 tertanggal 30 September 2016.

"Perubahan struktur itu hanya melengkapi beberapa jabatan yang lowong jadi tidak menjadi masalah hanya penyegaran," tambah Ketua Harian DPD I Partai Golkar Sulsel ini.

Selain itu SK yang ditandatangani Plt Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel Nurdin Halid ini. lanjutnya, telah dilakukan kesepakatan pada rapat pengurus harian belum lama ini.

"Ini berdasarkan kondisi yang ada, makanya kita segera putuskan. Tahun depan kan bisa dirolling atau diputar kembali dan dilakukan perubahan sesuai dengan Tata Tertib DPRD untuk dilakukan peninjauan ulang," sebutnya.

Berdasarkan susunan baru Fraksi Golkar di DPRD Sulsel yakni, Penasehat di jabat HM Moh Roem, Ketua Fraksi Kadir Halid, Wakil Ketua Hoist Bachtiar, Wakil Ketua Andi Imran Tenri Tata Amin Syam, Sekretaris Fachruddin Rangga.

Wakil Sekretaris Alfrita Pasande Danduru, Wakil sekretaris Muhammad Rizha, Bendahara Andi Tenry Sose, Wakil Bendahara, Muh Yushar Huduri.

Sedangkan anggotanya seperti, Andi Yagkin Padjalangi, Andi Marzuki Wadeng, Pangerang Rahim, Armin Mustamin Toputiri, Rusni Kasman, Rahmansyah, Andi Mirza Riogi Idris, Rismawati Kadir Nyampa dan Sofyan Syam.

Secara terpisah, untuk calon pengganti Ketua Golkar di tiga Kabupaten yaitu Kabupaten Sidrap, Kabupaten Gowa dan Enrekang, Wakil Ketua Koordinator Bidang Kepartaian DPD I Golkar Sulawesi Selatan Arfandy Idris menyebut telah ditetapkan Pelaksana tugas (Plt).

Untuk Plt Ketua Golkar Sidrap adalah Abdillah Natsir juga menjabat sekertaris DPD I Golkar Sulsel, Kabupaten Gowa dijabat Plt Ketua Adnan Purichtha Ichsan Yasin Limpo, Plt Ketua Golkar Enrekang adalah Usman Marham.

Pewarta : Darwin Fatir
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024