Makassar (Antara Sulsel) - Badan Promosi Pariwisata Makassar (BP2M) yang menghelat Makassar Great Sale 2017 mengharapkan kegiatan yang sama pada tahun berikutnya bisa lebih sukses dengan bergabungnya semua vendor.

"Pada penutupan MGS 2017 sore ini, tidak ada kata yang tepat kami sampaikan kepada vendor-vendor yang menyukseskan acara ini selain rasa terima kasih dan kita akan berjumpa di tahun depan dengan acara yang lebih dari ini," ujar Direktur Eksekutif BP2M Iin Yoesoef Madjid di Makassar, Kamis.

Ia mengatakan, selama pelaksanaan MGS 2017 dari tanggal 20 hingga 30 November ini, banyak vendor yang menyatakan dukungannya dengan ikut serta menyukseskan kegiatan tersebut.

Iin mengaku jika awalnya pihaknya hanya berpikir jika pelaku perhotelan, travel agen dan restoran saja yang ikut menyukseskan agenda pariwisata ini. Namun, 10 pelaksanaan, banyak vendor yang terlibat.

"Awalnya kita berpikir jika pelaku perhotelan, restoran dan travel saja, tapi ternyata vendor bertambah. Ada teman-teman dari asosiasi mall kemudian perwakilan maskapai penerbangan juga ikut," katanya.

Diungkapkannya, program MGS merupakan bentuk kegiatan yang telah diagendakan dalam kalender even Dinas Pariwisata Kota Makassar dan pertama kali digelar sejak BP2M terbentuk sejak 2010 lalu.

Program yang digelar setiap tahun ini juga selalu dirangkaikan dengan peringatan hari ulang tahun (HUT) Makassar di mana pada tahun ini telah berusia 410 tahun.

Pada tahun ini juga, kata dia, lebih dari 100 tenant diisi oleh pelaku usaha mal, kemudian 100 hotel, puluhan restoran, UMKM, travel agen dan dua maskapai penerbangan terlibat dalam menyukseskan MGS 2017 ini.

Selain itu, mitra yang berpartisipasi memberikan sumbangan hadiah bagi pengunjung yang berpartisipasi diantaranya APPBI Sulselbar, PHRI Sulsel, maskapai penerbangan Sriwijaya Air, Asita Sulsel dan Telkom Indie Home.

Dia mengungkapkan, wisatawan maupun warga Makassar telah menikmati diskon besar-besaran mulai 15 sampai 40 persen selama pelaksanaan MGS 2017 berlangsung

"Jadi mall yang tergabung didalam APPBI, seperti Pipo Mall, Trans Studio, Mall Ratu Indah, dan GTC, dengan jumlah 100 tenant up to 40 persen. Kemudian ada 50 hotel di Makassar yang memberikan diskon 15 persen dari special rate," tuturnya.

Tidak hanya itu, selama MSG 2017 ini berlangsung, Garuda Indonesia akan memberikan diskon sebesar 40 persen, dengan pembelian melalui website Garuda.

Selanjutnya Sriwijaya Air diskon 14 persen, paket tur wisata 25 persen dari ASITA, dan diskon up to 20 persen di restoran.

"Mudah-mudahan tahun depan, semua industri bisa ikut berpartisipasi mendukung pelaksanaan MGS ini. Baik itu industri elektronik, maupun industri lainnya," pungkasnya.

Pewarta : Muh Hasanuddin
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024