Makassar (Antara Sulsel) - Unit Kegiatan Mahasiwa Resimen Mahasiwa (UKM Menwa) Satuan 702 Universitas Negeri Makassar, Sulawesi Selatan, meraih juara lomba Lintas Medan Nasional se-Indonesia di STAIN Watampone, Kabupaten Bone, Sulsel, 1-3 Desember 2017.

"Rasa lelah itu semua terbayar dengan hasil perjuangan berupa juara yang diraih. Rasa bangga bisa mengharumkan nama baik universitas khususnya Menwa secara organisatoris. Di sisi lain kami juga dapat mempererat persaudaraan Menwa Ss-Indonesia," kata Ketua Tim Andi Kahar Musakar di Makassar, Rabu.

Lomba yang diikuti 15 tim dari beberapa universitas se-Indonesia ini menempuh jarak kurang lebih 60 km dengan melewati berbagai macam medan baik yang sulit sampai yang bisa-biasa saja serta melewati beberapa destinasi wisata di Bumi Arung Palakka tersebut.

Universitas Negeri Makassar yang diwakili oleh UKM menwa satuan 702 UNM mengirim dua tim untuk mengikuti lomba lintas medan Kabupaten Bone. Keterlibatannya dalam lomba tersebut tidak sia-sia deng keberhasilan salah satu tim yang mampu merebut juara.

"Kehadiran tim ternyata tidak sia-sia dikarenakan satu dari dua tim yang membawakan nama UNM berhasil mengibarkan bendera Universitas Negeri Makassar dengan membawa pulang juara II," jelasnya.

Sementara Official Linmed Witata Kabupaten Bone utusan UKM Menwa Satuan 702 UNM Marsiani Umar berharap apa yang teah diraih saat ini dapat menjadi inspirasi bagi para anggota untuk terus fokus meningkatkan kemampuan kedepan.

"Semoga apa yang didapatkan saat ini bisa menjadikan inspirasi bagi UKM Menwa Satuan 702 UNM kedepannya. Dan untuk peserta lomba Lintas Medan se-Indonesia yang meraih juara jangan cepat puas dengan hasil yang sudah diraih dan tetap jaga kekompakan," katanya.

Pewarta : Abd Kadir
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024