Makassar (Antara Sulsel)- Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar mewisuda 1.081 program sarjana (S1) periode kedua tahun akademik 2017/2018 di Baruga AP Pettarani Unhas, Selasa.

Rektor Unhas Makassar Prof Dr Dwia Aries Tina Pulubuhu, MA mengatakan ribuan wisudawan itu berasal dari 15 fakultas di lingkup Universitas Hasanuddin.

"Pada saat kalian lulus maka ijazah kalian telah bertaraf internasional. Saat ini telah ada beberapa program studi yang sudah diakui secara global," katanya.

"Kini telah tercatat sekitar 112.536 orang wisudawan yang dihasilkan oleh Unhas. Saya berharap semoga kalian bisa bersaing di jenjang kehidupan berikutnya dengan membawa nama baik jas almamater," ujarnya lagi.

Kepala Unit Humas dan Protokoler Universitas Hasanuddin, Ishaq Rahman mengatakan seperti wisuda sebelumnya, wisuda kali ini juga memilih dan menobatkan wisudawan terbaik di tingkat fakultas maupun di tingkat universitas.

Di Fakultas Ekonomi dan Bisnis sebanyak 100 orang wisudawan, tampil sebagai wisudawan terbaik yakni Irawati dari Program Studi Manajemen dengan IPK 3,94, dan lama studi 4,1 tahun.

Selanjutnya di Fakultas Kedoktera 47 orang wisudawan, dan sebagai wisudawan terbaik Nurul Fadilah Sultan (Prodi Kedokteran Hewan) dengan IPK 3,82, dan lama studi 4,1 tahun, dan di Fakultas Teknik 201 orang dengan wisudawan terbaik Nofita Sari (Prodi Teknik Pengembangan Wilayah Kota) dengan IPK 3,81, lama studi 3,11 tahun.

Pada Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik yang berjumlah 62 orang menempatkan Andi Risnawati sebagai wisudawan terbaik (Prodi Sosiologi dengan IPK 3,79 dan lama studi 3,11 tahun, dan Fakultas Ilmu Budaya 81 orang dengan wisudawan terbaik Rahmat Ramadani (Prodi Sastra Arab dengan IPK 3,82 dan lama studi 4,1 tahun.

Fakultas Pertanian jumlah 93 orang wisudawan dan Andi Israwati Tenribau (Prodi Agribisnis sebagai wisudawan terbaik dengan IPK 3,87 dan lama studi 4,2 tahun, dan Fakultas MIPA 80 orang dengan wisudawan terbaik Rusnianti Idrus (Prodi Geofisika) IPK: 3,77 dan lama studi 3,2 tahun.

Selain itu di Fakultas Peternakan 36 orang wisudawan dan terbaik Arisman (Prodi Ilmu Peternakan) IPK 3,94 dan lama studi 4,1 tahun, dan Fakultas Kedokteran Gigi yang berjumlah 58 orang menobatkan Jessica J. Thioritz (Prodi Pendidikan Dokter Gigi) sebagai terbaik dengan IPK 3,56 dan lama studi 3,2 tahun.
Kemudian di Fakultas Kesehatan Masyarakat 35 orang wisudawan dengan wisudawan terbaik Muh Aryadipa SN (Prodi Ilmu Gizi) IPK 3,85 dan lama studi 4,2 tahun, dan Fakultas Ilmu Kelautan dan Perikanan 49 orang dengan wisudawan terbaik Rezki K Maulani (Prodi Budidaya Perairan) IPK 3,74 dan lama studi 4,1 tahun.
Di Fakultas Farmasi berjumlah 22 orang dengan wisudawan terbaik Mukarramah (Prodi Farmasi) IPK 3,47 dan lama studi 4,2 tahun, dan Fakultas Ilmu Keperawatan 19 orang dengan lulusan terbaik Ika Julianty A. (Prodi Ilmu Keperawatan) IPK 3,81 dengan lama studi 3,2 tahun.
Lulusan terbaik di Fakultas Kehutanan yyang berjumlah 37 orang wisudawan adalah Irwansyah (Prodi Kehutanan) dengan IPK 3,71 dan lama studi 3,1 tahun, dan Fakultas Hukum 98 orang wisudawan dengan lulusan terbaik Syarifah Devi Isnaini Assegaf (Prodi Hukum Administrasi Negara) dengan IPK 3,80 dan lama studi 3,11 tahun.
Sementara wisudawan terbaik tingkat universitas adalah Irwansyah (Prodi Kehutanan Fakultas Kehutanan) untuk kelompok fakultas eksakta, dan Syarifah Devi Isnaini Assegaf (Prodi Hukum Administrasi Negara, Fakultas Hukum) sebagai wisudawan terbaik tingkat universitas untuk kelompok fakultas non eksakta," ujar Ishaq Rahman.

Pewarta : Abd Kadir
Editor : Laode Masrafi
Copyright © ANTARA 2024