Makassar (Antaranews Sulsel) - Silaturahmi Nasional (Silatnas) Ikatan Alumni (IKA) Fakultas Ekonomi (FE) Universitas Muslim Indonesia (UMI) Sulawesi Selatan (Sulsel) akan mengusung tema terkait dengan pembangunan.

"Silatnas ini akan mengangkat tema `Pembangunan Ekonomi Untuk Negeri,`" kata Ketua Komisariat IKA Ekonomi UMI Mukhlis Supri usai menemui Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo di Makassar, Selasa.

Silatnas yang akan digelar pada 26-27 Januari tersebut, kata dia, akan terdiri atas berbagai kegiatan, diantaranya agenda seminar, jalan sehat dan bazzar UKM.

Dalam seminar tersebut, lanjutnya, alumni Fakultas Ekonomi UMI yang berasal dari berbagai daerah, termasuk dari luar Sulawesi akan berdiskusi terkait pengembangan ekonomi dan pembangunan Sulsel ke depan.

"Kami berharap dapat dihasilkan rekomendasi kebijakan yang dapat menjadi masukan bagi pemerintah daerah," tuturnya.

Pihaknya, kata dia, juga akan meluncurkan buku yang berisi gagasan-gagasan para alumni Fakultas Ekonomi UMI untuk pembangunan ekonomi bangsa.

Sementara Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo saat menerima Panitia Pelaksana Silatnas IKA Komisariat Fakultas Ekonomi Universitas Muslim Indonesia (UMI) menyampaikan beberapa padangannya, diantaranya, bahwa pemerintahan yang baik adalah pemerintahan yang memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk tumbuh dan berkembang termasuk di sektor ekonomi.

Dia menyebutkan ekonomi yang baik adalah perekonomian yang dapat menciptakan masyarakat beradab, memiliki visi "Demokrasi yang baik juga hanya ada dengan ekonomi yang baik," sebutnya.

Pewarta : Nurhaya J. panga
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024