Kepala BNN paparkan programnya di Sulsel

id Kepala BNN, Komjen Pol Heru Winarko, Makassar

Kepala BNN Komjen pol Heru Winarko (kedua kiri) di sela-sela penandatanganan MoU dengan Dirut PT Pelindo IV Doso Agung di Makassar, Jumat. (S. Mappong)

Makassar (Antaranews Sulsel ) - Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Komjen Pol Heru Winarko memaparkan sejumlah programnya baik dibidang pemberantasan tindak pidana narkoba, sosialisasi serta membangun rumah konseling di pelosok pedesaan.

"Mari kita tetap bersemangat dalam bekerja, walaupun kita punya keterbatasan dalam anggaran maupun sumber daya manusia, tapi itu tidak membuat kita harus patah semangat," kata Komjen Pol Heru Winarko di Makassar, Jumat.

Dengan didampingi Kepala BNN Provinsi Sulawesi Selatan Brigjen Pol Mardi Rukmianto, dirinya terus memotivasi bawahannya untuk meningkatkan kinerjanya karena serbuan dan cara-cara sindikat jaringan narkoba internasional punya banyak cara dalam merusak generasi bangsa.

Karenanya, ia meminta kepada semua bawahannya agar bisa mengembangkan potensinya dan terus menjalin koordinasi serta kerja sama dengan instansi lainnya untuk mencapai tujuan yang sama dalam hal memberantas tindak pidana narkoba di Indonesia khususnya Sulsel.

"Tetap semangat, bangun sinergitas dengan semua pihak agar tujuan bersama kita dalam memberantas tindak pidana narkoba bisa berjalan maksimal," ujarnya.

Sementara itu, Kepala BNNP Sulsel Brigjen Pol Mardi Rukmianto juga membeberkan angka jumlah bandar dan penyalahguna narkoba yang ada di Sulsel.

Bahkan dia juga memaparkan berbagai kendala yang terjadi di bidang rehabilitasi dan pencegahan. Terbatasnya anggaran rehabilitasi, menyulitkan pihaknya untuk menjemput pecandu narkoba di pelosok.

"Rehabilitasi di pelosok kami akali dengan membangun pojok desa konseling dibeberapa daerah," ujarnya.

Keterbatasan jumlah anggota Polri dan Aparatur Sipil Negara (ASN) juga diakui Mardi menjadi kendala dalam menjalankan program P4GN di Sulawesi Selatan.

"Jumlah kabupaten kami puluhan sementara BNNK baru ada tiga, padahal pihak Pemda sangat antusias dengan adanya program P4GN BNN di tingkat kabupaten dan kota," tambahnya.

Selain itu, Kepala BNN Heru Winarko yang sejak Kamis, (24/5) berada di Makassar juga melakukan berbagai rangkaian untuk membangun kerja sama diantaranya penandatanganan nota kesepahaman antara BNN dengan PT Pelindo IV di Kantor Pelindo IV, Kota Makassar.

Penandatanganan itu menurut dia sebagai bentuk bahwa pihaknya berupaya untuk menjembatani kerja sama BNN Provinsi Sulawesi Selatan dengan berbagai pihak, dalam hal ini PT Pelindo IV.

Ia berharap kerja sama itu akan menjadi jalan bagi BNN maupun BNNP untuk terus meningkatkan upaya P4GN di wilayah Provinsi Sulawesi Selatan.
 
Pewarta :
Editor: Suriani Mappong
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar