IP1 bantu fasilitas internet SMA di Makassar

id Ip1,Internet gratis,Infinity Plus One,SMA 20 Makassar, Bonto Biraeng Barombong

Redaktur IP1 Hardian Lasut (dua kanan) meresmikan layanan internet gratis kepada SMA 20 dan SMP 15 Makassar. di Bonto Biraeng Barombong, Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu (8/8). ANTARA FOTO/Suriani Mappong

Makassar (Antaranews Sulsel) - "Infinity Plus One" turut andil membantu dunia pendidikan berupa pelayanan jaringan internet gratis kepada SMA 20 dan SMP 15 Makassar.

Kegiatan kepedulian sosial IP1 dengan tema `IP1 action berbagi masa depan` ini digelar di SMA 20 Makassar, Bonto Biraeng Barombong, Rabu.

"Kalau CSR dimaknai sebagai tanggung jawab sosial, lain dengan IP1 Action memaknai CSR sebagai gerak, laku, atau tindakan terhadap satu tujuan," kata Redaktur IP1 Hardian Lasut

IP1 action ini berarti wujud nyata IP1 untuk memberi andil terhadap kemajuan masyarakat. Khusus dalam CSR ini, andil tersebut ada dalam dunia pendidikan.

Melihat IP1 yang bergerak di penyedia jasa internet, lanjut dia, CSR ini juga bisa pula berarti satu inisiatif IP1 untuk turut menyiapkan satu generasi yang siap menghadapi perkembangan teknologi, khusunya teknologi internet di masa depan.

Hal ini menelaah bahwa lebih dari separuh jumlah penduduk Indonesia adalah pengguna internet, namun jumlah tersebut tidak berbanding lurus dengan kualitas pengguna internet.

Mengutip Alice Lee dalam jurnalnya yang diterbitkan oleh UNESCO menyebut itu fenomena Googlisazation yakni suatu kondisi yang membuat seseorang nyaman mencari informasi di internet.

"Tanpa sadar, kecenderungan tersebut membuat kita lebih menggemari informasi sekedar heboh tanpa memeriksa lebih jauh kebenaran dan sumber informasinya (berita hoax), ujaran kebencian dan cyber crime," ujarnya.

Hal ini membuktikan bahwa literasi digital menjadi kebutuhan mendesak dan pemenuhan kebutuhan tersebut semakin jelas melihat hasil survei Asosiasi Penyedia Jasa Internet Indonesia (APJII) 49,52 persen pengguna internet adalah usia 19 - 34 tahun dan 16,68 persen dan berada difase usia remaja 13 - 18 tahun.

"Dengan adanya penyedian jaringan internet gratis dari IP1 action ini, kami berharap siswa/siswi SMA 20 Makassar dan SMP 15 Makassar dapat menggunakan internet dengan bijak serta untuk meningkatkan proses belajar mengajar di Sekolah," pungkas Wakil Kepala Sekolah SMA 20 Makassar Arum Dwi Cokrowidono.
Pewarta :
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar