Gubernur puji pelayanan Kantor Imigrasi Makassar

id nurdin-imigrasi

Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah (kiri) saat meninjau sekaligus melakukan perekaman foto paspor di Kantor Imigrasi Makassar, Selasa (2/10). (Foto HO/Humas Setda Prov Sulsel/18)

Makassar (Antaranews Sulsel) - Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Nurdin Abdullah memuji pelayanan Kantor Imigrasi Makassar ketika ia meninjau aktivitas pelayanan di kantor tersebut, Selasa.

"Pelayanan di sini sudah sangat bagus, bisa menjadi contoh bagi kantor imigrasi lainnya di Indonesia," kata Nurdin usai melakukan peninjauan.

Peninjauan dilakukan setelah Nurdin mengantar Wakil Presiden Jusuf Kalla ke Galaktika yang akan menuju Jakarta, setelah menghadiri pemakaman salah satu kerabatnya yang meninggal, dan dimakamkan di pemakaman keluarga di Pate`ne.

Nurdin sendiri juga mengganti paspornya, dan menjalani proses pelayanan sebagaimana warga lainnya. Menurut Nurdin, mulai dari proses pertama sampai akhir, semuanya dilakukan secara transparan. Masyarakat juga dimanusiakan, dengan diberikan ruang tunggu yang bagus. "Bahkan, anak-anak juga diberikan media untuk bisa bermain," katanya.

Menurut Nurdin, ?Kantor Imigrasi Makassar ini memang betul-betul menjadi kantor pelayanan dengan standar pelayanan internasional. "Tidak ada ketakutan, termasuk pelayanan bagi orang asing," ujarnya.

Ia berharap Kantor Imigrasi Makassar bisa mempertahankan pelayanannya saat ini sehingga menjadi contoh bagi kantor pelayanan lainnya, khususnya kantor imigrasi di seluruh Indonesia.
Pewarta :
Editor: Laode Masrafi
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar