Lomba gapura hias tumbuhkan semangat "Go Green"

id lomba gapura hias,go green

Para pemenang lomba gapura hias tahap pertama periode 2018 pada kegiatan sosialisasi lomba gapura hias tahap ke-2 di Makassar, Jumat (12/10). Foto Humas OT

Dengan sedikit sentuhan kreativitas, barang bekas yang ada di sekitar dapat diubah menjadi barang yang indah dan bermanfaat. Selain memiliki nilai seni, kegiatan ini juga berkontribusi dalam menjaga lingkungan
Makassar (Antaranews Sulsel) - Semangat cinta lingkungan melalui lomba gapura hias dinilai dapat menumbuhkan semangat penghijauan lingkungan "Go Green" di wilayah perkotaan, khususnya Kota Makassar.

"Dengan sedikit sentuhan kreativitas, barang bekas yang ada di sekitar dapat diubah menjadi barang yang indah dan bermanfaat. Selain memiliki nilai seni, kegiatan ini juga berkontribusi dalam menjaga lingkungan," kata Head of Corporate and Marketing Communication OT Group Harianus Zebua di Makassar, Sabtu.

Menurut dia disela-sela kehadirannya di Makassar untuk mengumumkan pemenang lomba Gapura Hias "Teh Gelas Go Green", di Makassar (12/10), kegiatan yang sarat dengan nilai seni dan berkontribusi menjaga lingkungan menjadi pertimbangan utama pihak OT Group menggelar lomba Gapura ke-2 pada 2018 setelah sebelumnya digelar lomba serupa pada 2017.

Khusus misi kampanye ini lingkungan, lanjut dia, Teh Gelas mengajak masyarakat untuk memanfaatkan kembali kemasan bekas dan diubah menjadi dekorasi yang indah untuk gapura yang berada di sekitar lingkungan tempat mereka tinggal. Selain menyebarkan semangat go green, Teh Gelas juga ingin menjaga nilai-nilai gotong royong dan memfasilitasi ekspresi kreatif masyarakat Indonesia.

"Budaya gotong-royong yang mulai hilang di perkotaan itu kita coba tumbuhkan kembali," ujarnya.

Berkaitan dengan hal tersebut, pihaknya mengajak masyarakat untuk memanfaatkan kembali kemasan bekas minuman Teh Gelas diubah menjadi barang baru yang bemanfaat dan dapat menjadi gapura yang kelihatan elok.

Pada kegiatan lomba yang membutuhkan kerja sama dan kreativitas itu, Makassar merupakan kota pertama yang dipilih untuk penyelenggaraan lomba Gapura Hias Teh Gelas Go Green ke -2 pada 2018, karena animo masyarakat Makassar dinilai sangat tinggi dengan bercermin pada kegiatan yang sama pada 2017.

Hal tersebut dinilai sejalan dengan misi Teh Gelas yang mendukung diwujudkannya Kota Makassar yang bersih, hijau, dan asri. Khusus lomba gapura ke-2 periode 2018 di Makassar diikuti oleh 50 peserta yang berasal dari masyarakat umum yang ada di Makassar.

"Para peserta diberi waktu kurang lebih satu bulan untuk menghias gapura di lingkungannya dengan bahan utama kemasan Teh Gelas," kata Harianus.

Adapun kategori pemenang yaitu 3 pemenang utama masing-masing senilai Rp10 juta, 5 pemenang hadiah favorit I masing-masing senilai Rp2 juta, dan 10 pemenang hadiah favorit II masing-masing senilai Rp1 juta dengan total hadiah senilai Rp50 juta.

Khusus gapura yang bertahan selama enam bulan akan diberikan reward tambahan sebesar Rp500 ribu per gapura. Kegiatan ini sebelumnya telah diselenggarakan di Bali, Cirebon, Bandung, Jakarta, Pekanbaru dan Makassar sejak 2017.
Pewarta :
Editor: Amirullah
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar