Sulsel tambah raihan emas BIMPNT-EAGA

id bimpnt-eaga

Logo Bimp Eaga (istimewa)

Makassar (Antaranews Sulsel) - Kontingan Sulawesi Selatan mendapatkan tambahan satu medali emas dari cabang atlet pada ajang Brunei Darussalam-Indonesia-Malaysia-Philippines dan Nothern Territory Darwin East Asean Australia Growth Area (BIMPTN-EAGA) di Brunei Darussalam, 7-9 Desember 2018.

Sekretaris Umum BIMPNT-EAGA Sulsel Nukhrawi Nawir dikonfirmasi dari Makassar, Minggu, mengatakan sumbangan emas itu dipersembahkan atlet atas nama Fitri yang turun di nomor lari 1.500 meter putri. "Jadi Sulsel kini sudah berhasil mengamankan lima medali emas dengan sumbangan Fitri," katanya.

Adapun empat emas yang lebih dulu menjadi koleksi kontingen Sulsel di ajang dua tahunan itu yakni Syamsuddin Massa (atletik), Agustina dan Nirwanda Sari (kategori seni ganda putri) dan Andi Muh Arya Fatahillah, Erwin dan Jefri Aprilianto di nomor seni beregu putra serta dari cabang renang. Selain lima medali emas, Sulsel juga merebut empat perak (tiga dari atletik dan satu dari pencak silat).

Kontingen Sulsel juga berhasil mengamankan sejumlah medali perunggu yang diharapkan dapat mendongkrak posisi Sulsel di ajang tersebut. Sulsel di ajang tersebut menurunkan sebanyak 55 atlet di ajang tersebut dan tampil di tujuh dari delapan cabang olahraga yang dipertandingkan seperti sepak takraw, pencak silat, taekwondo, karate, wushu dan terakhir yakni dari cabang atletik.
Pewarta :
Editor: Laode Masrafi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar